IMG-20160907-WA0213

Polres Bogor Kota – Kapolsek Bogor Tengah, Kompol Saifuddin, SH, MH, pada rabu siang (7/9) datangi lokasi longsornya turap di Abesin RT 04/05 Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Dalam kejadian yang terjadi pada rabu dini hari (7/9) sekitar pukul 02:20 WIB tersebut, turap yang sedang dibangun oleh Wasbangkim Kota Bogor roboh akibat tanah longsor dan menimpa rumah milik Yan yang tengah disewa oleh para pekerja proyek turap tersebut.

Kompol Saifuddin mengatakan penyebab robohnya turap diduga diakibatkan tanah disekitar lokasi yang longsor akibat diguyur hujan deras semalam. Akibatnya dari kejadian tersebut 3 orang menjadi korban jiwa.

“1 orang meninggal dan 2 orang lainnya masing-masing mengalami luka berat dan ringan. Sementara beberapa rumah yang mengalami kerusakan, penghuninya sudah kita evakuasi ke tempat yang lebih aman.” Ungkapnya.

Azhari, 50 tahun, warga Karang Wareng Cirebon ini meninggal akibat tertimpa runtuhan. Jasadnya kemudian dibawa ke RS. Bhayangkara Bogor setelah berhasil dievakuasi oleh Tim Gabungan. Sementara korban yang luka dibawa ke RS. Salak untuk perawatan medis.

Sementara itu, dalam pengecekan ke lokasi turap yang roboh, Kompol Saifuddin bersama jajarannya menyempatkan untuk berkunjung ke rumah korban yang rumahnya mengalami kerusakan. (Soes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *