IMG-20160426-WA0000

Polres Bogor Kota – Jajaran Polsek Tanah Sareal terus membina pengamanan swakarasa yang dilakukan oleh warga diwilayah hukumnya dengan terus menggencarkan program Siskamling.

Seperti yang terlihat di RT 003/002 Kelurahan Sukadamai dimana masyarakat menggiatkan kembali Siskamling dalam rangka mengantisipask terjadinya tindak kriminalitas diwilayah tersebut.

Menurut Aiptu Dedi Wahyu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukadamai Tanah Sareal, warga binaannya tersebut secara swadaya mendirikan Pos Kamling sederhana. “Warga sudah sangat paham bahwa keamanan adalah tanggung jawab bersama, sehingga mereka secara swadaya bangun Pos.” Ujar Aiptu Dedi.

Menurutnya, “kesadaran ini merupakan wujud bahwa masyarakat sudah mulai memahami strategi Polmas (Pemolisian Masyarakat) dalam rangka pemeliharaan situasi Kamtibmas.” Tambahnya.

Sementara itu, Aiptu Dedi Wahyu yang saat itu melaksanakan kontrol dan kunjungan ke Pos Kamling Rt 003/002 Sukadamai pada Senin malam (25/4/2016) berdialog dengan warga yang sedang bertugas ronda. Ia juga memberikan informasi kamtibmas, himbauan dan menerima saran, masukan dan temuan warga selama melaksanakan Siskamling. (Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *