Polresta Bogor Kota – Kamis 28 September 2017, sekitar pukul 11.00 wib siang tadi, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya.S.I.K,M.H mengadiri kegiatan Silaturahmi Kamtibmas antara Kapolda Jabar dengan Tokoh Agama se Kota dan Kabupaten Bogor.
Kegiatan Silaturahmi Kamtibmas dengan para Tokoh agama ini, Kapolda Jabar menggandeng para Tokoh agama se Kota dan Kabupaten Bogor untuk berperan aktif dan bekerjasama dengan Kepolisian dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Ketua MUI Kabupaten Bogor mengatakan bahwa sinergitas antara forkopimda TNI Polri serta ulama dan umaro semakin lengket dan baik. Sehingga apapun persoalan untuk bangsa ini selalu akan terselesaikan dengan baik.
“Untuk aksi 299 kita sepakat semua unsur organisasi Islam di Bogor Raya baik itu Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, PUI, dan lain – lain. Sepakat untuk tidak perlu berangkat ke sana karena kita lebih optimalkan masjid kita yang ada. Karena masjid khotib dan Imam yang ada disini tentu berkualitas.” Tutur Ketua MUI Kabupaten Bogor.

Ketua MUI Kabupaten Bogor mengajak agar umat di Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan di masing – masing masjid untuk Istighosah dan dzikir untuk bangsa agar semakin menyatu bertoleransi dan semakin paham atas jati dirinya.Hasil dari kesepakatan tokoh-tokoh organisasi Islam bahwa tidak ada umat yang ikut aksi 299 di Kabupaten Bogor.

Sementara itu Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya,S.I.K,M.H  mengatakan “kegiatan silaturahmi dengan para tokoh agama ini sangat lah penting, pasalnya jika para tokoh agama bekerjasama dengan anggota Kepolisian bukan tidak mungkin situasi Kamtibmas di Bogor ini akan lebih kondusif, untuk aksi 299 dalam hal ini seperti aksi-aksi sebelumnya, kali ini aksi yang dinamakan 299 bertujuan menolak Perppu Ormas dan menolak kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI), namun demikian Kami para Muspida se Kota dan Kabupaten Bogor menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mengikuti aksi tersebut, seperti yang dikatakan oleh Ketua MUI Kabupaten Bogor, jika ingin berzikir lebih baik dilakukan dimesjid-mesjid yang ada khususnya di Kota Bogor, tidak perlu berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi tersebut.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *