KOTA BOGOR – Satlantas Polresta Bogor Kota Polda Jabar melaksanakan kegiatan lomba mewarnai yang diikuti oleh perwakilan siswa/i tingkat TK/RA kecamatan Bogor Selatan, Kamis 7 Desember 2023.

Hal ini sesuai dengan arahan Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso dalam rangka memberikan edukasi tertib berlalulintas dan menampilkan sosok humanis anggota Kepolisian dihadapan anak-anak usia dini.

Kegiatan lomba menggambar ini dikombinasikan dengan pemahaman materi tata tertib berlalulintas bagi anak usia dini serta kegiatan cooking clinic yang diadakan oleh cafe tempat dilangsungkannya kegiatan.

“Kita sengaja mengundang anak-anak untuk menampilkan kreativitasnya di atas kertas dalam mewarnai objek yang telah dipersiapkan, sembari memperkenalkan tata tertib berlalulintas serta profesi Kepolisian,” ujar Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria melalui Kanit Kamsel Iptu Kustriasih, Kamis (7/12/2023).

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mendekatkan Kepolisian dengan anak usia dini yang terkadang masih takut dengan sosok Polisi karena kebiasaan orang tua yang menakut-nakuti anaknya” ucapnya

Menurut ketua panitia kegiatan Ibu Ninik triwijayani, pihaknya mengatakan sangat berterima kasih kepada Kapolresta Bogor Kota beserta jajarannya yang selalu mendukung dan ikut berperan dalam mendukung pendidikan karakter anak-anak usia dini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *