KOTA BOGOR – Satlantas Polresta Bogor Kota Polda Jabar bersama instansi terkait menggelar kegiatan survey terpadu terkait kesiapan pembukaan jembatan Otista, Kamis 7 Desember 2023.

Hal ini sejalan dengan arahan Kapolresta Bogor Kota untuk terus melakukan asistensi dan pemantauan perkembangan pembangunan jembatan Otista yang ditargetkan akan segera dibuka pada akhir bulan Desember 2023.

Kegiatan yang dihadiri juga oleh Dishub dan PUPR Kota Bogor ini membahas kembali waktu pembukaan jembatan Otista yang direncanakan akan sesuai dengan target.

Menurutnya penyelesaian pengerjaan akan tepat waktu pada esok hari tanggal 8 Desember 2023 namun untuk pembukaan akan ditentukan oleh tim teknis tidak lama setelah pengerjaan selesai.

“Tujuannya untuk memberikan hasil maksimal dari pengecoran / Rigid beton yang dilakukan,” ucap tim teknis Dinas PUPR, Kamis (7/12/2023).

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria menyampaikan bahwa pihaknya telat berkoordinasi dengan Dishub Kota Bogor untuk persiapan rekayasa lalu lintas setelah pembukaan Jembatan Otista.

“InshaAllah setelah dibuka permasalahan lalu lintas di seputaran lingkar SSA akan hilang terutama yang terkait penyempitan di lokasi jembatan,” papar Kasat Lantas.

“Nanti akan ada Survey lanjutan terkait rekayasa lalu lintas serta akan dilakukan pembenahan sarana prasarana jalan sesuai sistem lalu lintas yang diberlakukan,” pungkas Kompol Galih Apria.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *