Bogor – Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro  menghadiri acara peresmian Marbot mart yang berlokasi di Masjid An-Nimah Jl. Raya Tajur Bogor Kota. Acara tersebut dihadiri juga oleh Wakapolresta, Kasat Lantas , serta Ramzi Geys Thebe. Jumat, (05/11/21).

Peresmian Marbort mart ini akan dilakukan untuk memperdayakan petugas marbot di Masjid An – Nimah, guna untuk menambahkan penghasilan marbot dengan cara berjualan di sekitar Masjid An-Nimah. “ Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolresta yang telah memberikan ruang usaha dengan didirikannya Marbot mart ini saya menjadi sangat terbantu, semoga bapak panjang umur, sehat selalu, jaya selalu. Harapan saya semoga bisa menjadi teladan bagi masyarakat sekitar,” ujar Maman salah satu dari 3 petugas marbit mesjid An Nimah

IMG-20211105-WA0382

Ditempat yang sama Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan “ Kami hari ini melaunchingkan program Polisi sahabat marbot, dengan memberikan bantuan berupa seperangkat kios portable bisa ditempatkan dimana saja dan tentunya kami berharap marbot – marbot ini sebagai penjaga tempat suci dan menjaga masjid lebih semangat, sehingga para jamaah beribadah dengan semangat, pengajian dengan semangat, akhlak terbangun, dan insyaallah Kota Bogor aman” ucap Kombes Pol Susatyo

“ Kami rencanakan bahwa gerai ini tujuan pertama nanti akan kita buat gerai – gerai berikutnya, kita lihat apakah marbotnya siap untuk kita berikan bantuan seperti ini sehingga ini akan berkesinambungan terus dan lengkap dengan isinya dan sebagainya. Harapan saya tentunya dengan kegiatan ini marbot mart kali ini kami juga turut ambil memiliki andil bagaimana mengangkat ekonomi masyarakat khususnya bagi para marbot – marbot dikota Bogor” tambahnya.

Sementara itu ditempat yang sama presenter kondang Ramzi Geys Thebe turut hadir sebagai partisipan peresmian Marbot mart mengatakan “ Saya yang notabenenya ber KTP DKI Jakarta dan tentu kebetulan keluarga almarhum ayah saya semua di Bogor, sangat memberikan apresiasi yang sangat luar biasa ini program juga sangat luar biasa, dimana selama ini dalam tanda kutip kita sering melupakan jasa dan kerja keras dari saudara – saudara kita yang membersihkan serta menyiapkan untuk ibadah kita,” ujarnya.

“Karena, ibadah kita shalat di Masjid itu kan rumah Allah langsung komunikasi tapi dikasi sama mereka marbot – marbot terkadang mereka suka dilupakan. Yang sama – sama kita tau pendapatan mereka tidak seberapa karena, memang niat dari mereka memang untuk mengabdi untuk umat, tapi hal ini di manfaatkan yang sangat luar biasa dan memberikan kesempatan untuk saudara – saudara kita itu dari bapak Kapolresta Bogor Kota untuk mengembalikan semangat hidup apalagi di masa pandemi seperti ini, banyak semua yang terpuruk diberikannya kesempatan untuk bisa mengelolah keuangan serta diberikannya modal sehingga si modal dibuatkan program ini,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *