BOGOR KOTA – Kegiatan Jumat Curhat dilaksanakan Kapolresta Bogor Kota Polda Jabar Kombes Bismo Teguh Prakoso di Terminal Baranangsiang Kelurahan Baranangsiang Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor, 24 November 2023.

Kegiatan Jumat Curhat dilaksanakan Kapolresta Bogor Kota kepada Masyarakat dalam bentuk upaya negara hadir langsung di tengah masyarakat menjadi semakin baik berkehidupan dan keamanan diwilayah Kota Bogor serta upaya Cooling System Situasi Politik Kota Bogor dan untuk Mendengarkan, Mencatat, dan Mencari Solusi serta saran dari masyarakat khususnya di tempat2 yang rawan Gangguan Kamtibmas.

“Terkait kerawanan tawuran, curanmor, Narkoba hingga kenakalan remaja maka untuk menyikapi hal tersebut kami Polresta Bogor Kota melalukan tindakan seperti Razia Knalpot Bising, Razia Miras, Patroli Antisipasi terjadinya Tawuran dan kerawanan di malam hari, serta melakukan upaya Preemtif, Preventif, dan Represif secara terukur dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas dan Babinsa TNI untuk mendetekasi mencari solusi dalam permasalahan Kqmtibmas,” ucap Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso (24/11/2023).

“Polresta Bogor Kota juga intens berkoordinasi dengan Satgas Pelajar Kota Bogor untuk mengantisipasi Tawuran Pelajar dan kenakalan Remaja, yang sering terjadi pada saat kepulangan Sekolah pelajar dan Malam hari yang menimbulkan Gangguan Ketertiban,” lanjut Kombes Bismo Teguh Prakoso.

“Kami terus melaksanakan program Kegiatan Jum’at Curhat dan Ngopi Bareng Kapolresta Bogor Kota berbentuk Siskamling dan menyerap berbagai keluhan masyarakat, membantu kebutuhan pokok yang sangat urgensi sehingga perlu diberikan bantuan Beras dan sebagainya,” ujar Kombes Bismo Teguh Prakoso.

“Permasalahan Kamtibmas, orang asing yang bermukim di Kel. Baranangsiang dan penjualan miras bagian dari masalah sosial masyarakat sehingga POLISI & TNI tidak cukup untuk menyelesaikan masalah ini, dibutuhkan peran serta seluruh element masyarakat sehingga kegiatan ini akan sangat penting bagi kami dan menjadi masukan bagi Forkompimda,” tutur Kombes Bismo Teguh Prakoso.

“Dalam menghadapi Pemilu 2024 dibutuhkan peran masyarakat dalam mengawal TNI / POLRI dalam komitmen Netralitas pada proses berjalannya PEMILU 2024,” tutup Kombes Bismo Teguh Prakoso.

Dalam kesempatan tersebut Kapolresta Bogor Kota membagikan Nomor Aduan Call Center pribadi Kapolresta Bogor Kota serta menampung Aspirasi kebutuhan yang diperlukan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Bogor Kota, Kasat Sabhara, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kasat Narkoba, Kanit Regident Sat Lantas, Kapolsekta Bogor Timur, Danramil Bogor Timur, Bhabinkamtibmas Bogor Timur, Babinsa Kel. Baranangsiang, Camat Bogor Timur, Lurah Baranangsiang, Ketua Panwascam Bogor Timur,Ketua PPK Kecamatan Bogor Timur, Ketua Organda Kota Bogor, Kepala Terminal Baranangsiang, Ketua RW Ketua RT Se Kel. Baranangsiang,Organisasi Kepemudaan Kel. Baranangsiang, Toga dan Tomas Kel. Baranangsiang, Pengemudi Bis, Pengemudi Ojeg line dan pedagang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *