Bogo­r Kota – Polresta Bogor Kota memiliki sentra pelayanan kepolisian terpadu ( SPKT), SPKT memberikan pelayanan terhadap laporan  pengaduan yaitu, meliputi laporan polisi, surat tanda terima laporan polisi, surat pemberitahuan perkembangan hasil penyelidikan, surat keterangan catatan kepolisian  ( SKCK ), surat tanda terima pemberitahuan, surat keterangan  lapor diri, surat izin keramaian.

Iptu Rochmadi selaku KA SPKT Polresta Bogor kota mengatakan “Fungsi sentra pelayanan kepolisian terpadu sendiri untuk laporan kehilangan, laporan pengaduan kepolisian di emban dari organik SPKT, kemudian pelayanan untuk SIM dan STNK itu diemban oleh fungsi lalu lintas, kemudian untuk SKCK diemban oleh fungsi intelkam. Tapi semuanya dibawah kendali dan dikoordinasikan oleh SPKT, Adapun aplikasi online untuk membuat SKCK dan aplikasi ini sudah berperasi selama 2 tahun dan dapat diakses di website skck.polri.go.id, selanjutnya yang sudah bisa dibuat secara online SIM dan SKCK,” ujarnya saat di wawancara Rabu ( 29/09).

Pelayanan yang diberikan SPKT Polresta Bogor pun sangatlah cepat untuk masyarakat kota Bogor dan sekitarnya. “Kami melakukan pelayanan SPKT kepada masyarakat sendiri sangatlah mengutamakan dan sangat konsen dalam pelayanan publik yang berkaitan dengan masalah kehilangan barang ataupun surat kita punya batas waktu 5 menit, tapi untuk laporan kepolisian atau laporan pengaduan itu kurang lebih antara 30 menit sampai 1 jam dan kami pun memiliki nomor call center 110 yang dapat dihubungi 24 jam,” tambahnya.

Ditempat yang sama Lutfi Subiadilah warga Rancamaya Bogor Selatan mengunjungi Polresta Bogor Kota untuk membuat SKCK.
” Pelayanan yang diberikan petugas SPKT sangat baik  dan pegawai nya ramah serta cepat, namun terdapat kendala server website  pada saat  saya melakukan sidik jari pendaftaran online SKCK makanya saya datang langsung kesini. Harapan saya kedepannya semoga pelayanan yang diberkan lebih baik lagi,” ujar Lufti.

Selain itu Alifia selaku warga Pulo Empang, Kota Bogor datang untuk membuat SKCK. “pelayanan yang diberikan sudah cukup baik dan lumayan cepat dan petugas – petugasnya sangat ramah. Untuk tempat pelayanannya sangat nyaman dan bersih, dan harapan saya kedepannya semoga kedepannya gaperlu ngurus ngurus offline lagi,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *