Bogor Kota – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana menggelar grebek vaksinasi covid-19 di Terminal Baranangsiang, Kota Bogor. Dalam kegiatan ini Irjen Pol Suntana yang di dampingi Kapolrsta Bogor Kota kombes Pol Susatyo Purnomo Condro dan Kabid Humas Polda Jabar Kombea Pol Erdi CH langsung turun tangan membujuk para penumpang yang ada di dalam bus Ttrans Pakuan Bogor yamg melintas di depan pos Baranangsiang.

IMG-20211228-WA0241
Kapolda Jawa Barat Irjen pol Suntana saat jumpa pers di pos Baranangsiang bogor

Kedapatan salah satu penumpang yang belum divaksin Irjen Pol Suntana berhasil membujuk ibu paruh baya dan langsung menggandeng dan mengantarkan ibu ini ke sentra vaksin yang sudah disediakan 1

Sasaran dari grebek vaksin ini adalah para penumpang ataupun sopir bus di kawasan Terminal Baranangsiang. Tak hanya itu warga lain.pun yang belum di vaksin secara sukarela memdatangi sentra vaksin .

“Kegiatan vaksinasi untuk keramaian di tempat wisata dan terminal dilaksanakan di seluruh wilayah kota dan kabupaten. Data yang ada sepanjang kemarin libur Natal lebih dari 10 ribuan masyarakat yang divaksin keramaian,” kata Irjen Pol Suntana, Selasa (28/12/2021).

Berdasarkan pantauan di lapangan, masyarakat yang belum divaksin memiliki berbagai alasan. Misalnya alasan karena kesibukan bekerja dan sebagainya.

“Masyarakat yang baru divaksin (alasan) dikarenakan sibuk bekerja atau mungkin tidak mendapat informasi yang akurat tapi Alhamdulillah di sini (Kota Bogor) mendapat lancar yang sudah divaksin,” ungkapnya.

IMG-20211228-WA0244
Foto kegiatan razia vaksin

Di samping itu, lanjut Suntana, untuk vaksinasi di wilayah Jawa Barat sendiri sekarang ini sudah sekitar 74 persen. Dan untuk Kota Bogor tercatat kurang lebih sudah menyentuh 97 persen capaian vaksinasi.

“Mudah-mudahan akhir tahun Kota Bogor bisa 100 persen untuk vaksin pertama dan vaksin kedua bisa di atas 80 persen. Berkaitan itu mohon masyarakat meski vaksinasi sudah bagus tetap protokol kesehatan dijaga dan kita imbau menghindari kerumunan dan kegiatan Natal dan Tahun Baru jika tidak penting untuk tidak keluar,” pinta Suntana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *