Polres Bogor Kota gelar rapat persiapan pengamana jalur jelang libur panjang (long weekend) di Kota Bogor. Dok. Humas Polres Bogor Kota
Polres Bogor Kota gelar rapat persiapan pengamanan jalur jelang libur panjang (long weekend) Jumat sampai Minggu di Kota Bogor. Dok. Humas Polres Bogor Kota.
 

Polres Bogor Kota – Mengantisipasi terjadinya kepadatan arus lalu lintas pada saat long weekend hari libur Paskah pada esok hari sampai dengan minggu (27/3/2016), pada hari Kamis (24/3/2016) Polres Bogor Kota beserta jajarannya gelar rapat untuk mempersiapkan teknis-teknis pengamanan jalur.

Kegiatan rapat yang digelar diruang Bagian Operasional (BagOps) Polres Bogor Kota Jl. KS. Tubun Kedung Halang Kota Bogor tersebut dihadiri oleh perwakilan Kanit Lantas Polsek-Polsek jajaran Polres Bogor Kota guna menyamakan persepsi.

Menurut Kabag Ops Polres Bogor Kota Kompol Ricardo Condrat Yusuf, S.I.K, rapat tersebut digelar guna mempersiapkan personel dan antisipasi adanya lonjakan arus kendaraan pada saat long weekend.

“Ini untuk antisipasi meningkatnya volume arus kendaraan yang akan datang ke wilayah Kota Bogor dengan menempatkan personel dititik-titik rawan kepadatan yang ada diwilayah Kota Bogor.” Kata Kabag Ops.

Dok. Humas Polres Bogor Kota
Dok. Humas Polres Bogor Kota

Ia menambahkan bahwa, jajarannya sudah menyiapkan sejumlah skenario terkait pelaksanaan pengamanan jalur selama libur panjang tersebut.

“Sejumah titik-titik ditempatkan Pos Mobile dan kita siapkan personel disana agar pada saat terjadi kepadatan bisa langsung bertindak.” Ungkap Kabag Ops.

Dalam arahannya kepada para Kanit Lantas yang hadir, Kompol Ricardo berharap dengan adanya personel disetiap titik rawan kepadatan dapat mencegah terjadinya kemacetan lalu lintas di Kota Bogor dan dapat berbuat sesuatu apabila terjadi kepadatan. (Umar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *