vvvvPolres Bogor Kota – Kegiatan Dikmas Lantas merupakan kegiatan pendidikan, penyuluhan dan penerangan terhadap pelajar, masyarakat terorganisir maupun tidak terorganisir yang merupakan salah satu upaya pembinaan terhadap masyarakat untuk menunjang tugas dan peranan fungsi Kepolisian baik secara umum maupun secara khusus.
Pagi ini Selasa 02/02/2016 Anggota Unit Lantas Polsek Bogor Utara melaksanakan kegiatan Dikmas lantas di Sekolah Bogor Raya, dengan sasaran anak-anak strata Sekolah dasar, bertindak selaku narasumber adalah Aiptu MA. Sidin dan Bripka Paino, dalam arahannya Aiptu Sidin dan Bripka Paino menyampaikan tentang beberapa hal berkaitan dengan cara aman bersekolah seperti :
vvvvv a

  1. Menyeberang dengan menggunakan fasilitas penyeberangan;
  2. Pengenalan Rambu-rambu lalu lintas;
  3. Naik kendaraan dengan selamat baik kendaraan umum atau kendaraan pribadi.

Selain materi tentang lalu lintas, Aiptu Sidin juga memperkenalkan profesi Polri kepada anak-anak, dengan menjelaskan tentang Tugas Polisi, Warna seragam yang digunakan dan himbauan untuk tidak takut kepada Polisi.
Ipda Iin Mulyani selaku Kanit Dikyasa Polres Bogor Kota menuturkan, bahwa “kegiatan Dikmas lantas bisa dilaksanakan oleh semua anggota Kepolisian tidak khusus atau terpaku pada Polisi Lalu lintas apalagi anggota Dikyasa”, karena berdasarkan UU No. 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, Polri mengemban tugas untuk membentuk pola pikir masyarakat yang selamat dalam berlalu lintas (Safer People-Pilar 4). (Fauzi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *