Humas Polresta Bogor Kota : Babhinkamtibmas Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor Aiptu Tarsan siang tadi Selasa (21/11) menyambangi kediaman Yunus salah satu warga RT 03/04 guna bersilaturahmi serta menyampaikan himbauan Kamtibmas.
Dalam giat door to door ini, Aiptu Tarsan menekankan agar Siskamling (sistem keamanan lingkungan) dapat ditingkatkan lagi.
“untuk mengantisipasi Curat, Curas dan Curanmor. Serta mengantisipasi peredaran obat-obatan terlarang yang dapat merusak genersai bangsa. Intesitas cuaca yang tidak menentu kita harus ikut memonitoring bencana alam dan banjir tanah longsor.” Ujarnya.
“Jika terjadi apa-apa, apalagi menyangkut kemanan dan ketertiban masyarakat. Bapak jangan ragu untuk langsung menghubungi saya ataupun pihak Polsek Bogor Selatan,” singkatnya menambahkan.
Ditempat yang sama, Yunus mengaku senang mendapat kunjungan dan himbauan dari Babinmas Kelurahan Kencana. Menurutnya selain kita menjadi dekat dengan polisi, kita juga jadi tau mengenai kemanan dan ketertiban masyarakat.
“saya siap untuk membantu pihak kepolisian dengan meningkatkan kemanan dan ketertiban di wialayah, serta akan menginformasikan setiap ada gejala menyangkut Kamtibmas kepada polisi,” ungkapnya.
Ditempat terpisah, Kapolsek Tanah Sareal Kompol Muis Efcendi mengaku, sudah menjadi tanggung jawab kita untuk menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat. Dan itu sudah kami intruksikan kepada seluruh jajaran di wialayah agar terus dan terus meningkatkan Kamtibmas dengan rutin memberikan himbauan kepada masyarakat.
“perlunya kerjasama antara pihak kepolisian dengan masyarakat, sebab dengan begitu kemanan dan ketertiban yang sudah terjaga bisa terpelihara dengan baik. Serta dengan adanya peran dari masyarakat, kita bisa semakin cepat merespon dan menanggulangi gejala yang mengganggu Kamtibmas di wialayah,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *