Bogor Kota – Polda Jawa Barat terus melakukan sosialisasi kepada berbagai belahan masyarakat tentang aplikasi  Dumas Presisi tentang pengaduan atau keluhan dari masyarakat kepada kepolisian Republik Indonesia. Kapolri luncurkan aplikasi  Dumas Presisi  yang berisi tentang layanan pengaduan masyarakat (Dumas) Presisi Prediktif responsibilitas, transparasi berkeadilan.( 21/9/2021).

Kegiatan sosialisasi aplikasi Dumas Presisi salah satunya dilakukan oleh tim  Polda Jawa Barat dan Polsek Bogor Tengah. Dengan adanya sosialisasi ini masyarakat dapat memahami cara menggunakan aplikasi Dumas Presisi.

Cara mengakses aplikasi Dumas Presisi masyarakat cukup mengakses melalui website dumaspresisi.polri.go.id. Selanjutnya masyarakat cukup memasukkkan nomor handphone lalu memasukkan email serta NIK kemudian masyarakat dapat memberitahu pengaduan dan keluhan kepada Kepolisian Republik Indonesia.

Kasubsi Penmas Sie Humas Polresta Bogor Kota  Iptu Rachmat Gumilar mejelaskan kepada media, bahwa sosialisasi yang telah diselenggarakan oleh Polda Jawa Barat dan Polsek Bogor Tengah yang di pimpin oleh wakil Direktur Inspektorat AKBP Dedy di berbagai lokasi.

“bahwa hari ini kami dari Polreata Bogor Kota mendampingi team dari Irwasda untuk melaksanakan sosialisasi di beberapa titik dengan alat peraga berupa spanduk”  ungkapnya

Lebih lanjut ia menjelaskan ”  Lokasi yang pertama di pos terpadu Bogor Tengah dilanjutkan di posko Polmas Bogor Raya dan sosialisasi yang terakhir di SMP,SMA,SMK Al-Ghazaly.” Pungkas Rachmat.

WhatsApp Image 2021-09-21 at 17.07.58

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *