Bogor Kota – 1600 Personil gabungan TNI-POLRI kawal ratusan mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar aksi demo di Jalan Sudirman, Kota Bogor. Beberapa ruas jalan di sekitaran Istana Bogor pun dialihkan.

Hingga pukul 18.30 WIB para mahasiswa itu masih menggelar orasi di balik pagar kawat berduri. Satu persatu mahasiswa menyampaikan tuntutannya yakni meminta harga BBM, minyak goreng dan sembako turun.

Sempat terjadi ketegangan dengan petugas yang berjaga ketika mahasiswa mencoba merusak pagar kawat berduri dengan cara diinjak. Para mahasiswa itu ingin mencoba mendekat ke Istana Bogor. Barikade sendiri dilakukan untuk menghalau para mahasiswa yang akan melakukan aksi unjuk rasa di Istana Bogor,

Tak henti-hentinya Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro yang di dampingi Dandin Letkol Inf Ali Akhwan mengingatkan kepada anggotanya untuk tidak terpancing dengan provokasi aksi., dan kepada mahasiwapun meminta untuk tetep menjaga kondusifitas saat menyampaiikan aspirasinya.

“Sampaikan aspirasinya di sini, jangan rusak barang negara dan jangan memprovokasi amggota yang melayani anda” pinta Kombes Pol Susatyo menggunakan pengeras suara. Senin. ( 11/04 )

Beruntung ketegangan itu dapat diredam dan tidak berlangsung lama. Saat ini pukul 18.50 Wib aksi mahasiswa sudah membubarkan diri dengan tertib dan kondusip sambil membagikan press rilis kepada media yang hadir di.lokasi .

Humas Polresta Bogor Kota

WhatsApp Image 2022-04-11 at 19.09.02
WhatsApp Image 2022-04-11 at 19.09.06

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *