Bogor Kota – Polresta Bogor Kota gelar bakti sosial dan menyiapkan sedikitnya 1000 paket sembako sebagai bentuk kepedulian Polisi, ditengah Ramadhan dan pandemi Covid 19. Pembagian itu akan diberikan petugas secara mobile, kepada warga yang berhak menerimanya. 

Polisi juga memberikan perhatian terhadap komunitas korban Laka lantas yang terjadi di seputar Kota Bogor. Pembagian itu sebagai bentuk kepedulian Polres Bogor Kota ditengah Ramdhan untuk berbagi.

“Ada 1000 paket sembako yang akan dibagikan kepada warga ditengah Ramadhan, termasuk komunitas korban Laka lantas. Petugas akan mendatangi warga Bogor seperti Jompo, kaum duafa, anak yatim dan tak lupa komunitas korban Laka lantas untuk berbagi ,” kata Kasat Lantas Polres Bogor Kota, Kompol Galih Apria Sabtu (16/4/2022) petang.

Galih Apria menjelaskan, pemerintah telah mengizinkan bagi warga Kota Bogor yang hendak pulang mudik di Kampung halaman. Hanya saja kata Galih, pemerintah telah menetapkan ketentuan, setiap warga yang pulang kampung harus di vaksin dosis tiga yaitu Booster. 

“Polres Bogor Kota telah menyiapkan tiga lokasi strategis untuk memudahkan warga  mendapat pelayanan vaksin Booster. Utamanya ada di Alun alun ada dijantung kota, siap melayani hingga malam. Silahkan berkunjung kesana,” ungkap Kompol Galih.

Dia juga mengatakan, vaksin booster menjadi penting karena salah satu syarat dan bagian dari ketentuan pemerintah jangan sampai terhambat dijalan karena belum divaksin booster. Galih menghimbau agar vaksin dilaksanakan bagi warga yang belum di Vaksin dosis tiga ini.

Sementara dua orang korban Laka lantas masing masing Acun Almansur (50) warga Katulampa dan Syahrul (43), salah satu  penerima paket sembako dari Polres Bogor Kota. Acun Almansur merupakan korban Laka di daerah Gadog Bogor. Kendaraan sepeda motornya masuk jurang akibat menghindar mobil rem blong. Korban mengalami luka luka dan cacat di kaki. 

Dia mengapresiasi langkah Polisi yang begitu peduli terhadap korban kecelakaan. “Saya berterima kasih dan mengapresiasi pada pak Kapolresta Kombes Susatyo Condro Purnomo begitu peduli dan jajaran”, katanya. 

Korban Laka lantas berikutnya  Syahrul (43). Dia mengalami kecelakaan sepeda  motor tertabrak Col Mini di Biotrop kawasan Tajur, hingga luka luka dan cacat pada kaki. Dia terharu dan mengucapkan banyak  terimakasih pada Polisi yang peduli terhadap korban Laka lantas. “Terima kasih Pak Kapolres dan jajaran,” katanya sendu.

WhatsApp Image 2022-04-17 at 15.04.29
WhatsApp Image 2022-04-17 at 15.04.30 (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *