IMG-20160129-WA0082
Polres Bogor Kota – Untuk mendukung program pemerintah dalam rangka Peduli terhadap Lingkungan pada hari Jumat 29/01/2016, bertempat di kelurahan Setu Gede kecamatan Bogor Barat. Wakapolsek Bogor Barat AKP Gatot S. dan Bhabinkamtibmas kelurahan Situ Gede Aiptu Agus R. ikut berpartisipasi dalam aksi bersama pembuatan lubang biopori di pinggiran setu gede.
IMG-20160129-WA0083
Kegiatan ini diadakan oleh muspika kecamatan Bogor Barat dengan tujuan mensosialisasikan fungsi dan manfaat lubang biopori kepada masyarakat kecamatan Bogor Barat khususnya di wilayah kelurahan Situ Gede.
Turut hadir dalam acara, inovator dan motivator pembuatan lubang biopori yaitu Prof. Kamir Subrata yang pada kesempatan tersebut memberikan pemahaman tentang manfaat dibuatnya lubang biopori dilingkungan sekitar, seperti untuk resapan air, menyuburkan tanah, menggemburkan tanah dan sebagainya.
IMG-20160129-WA0080
Kegiatan pembuatan lubang biopori ini di sambut dengan antusias oleh 50 peserta, dihadiri oleh aparat keluran, LPM serta seluruh ketua RT dan RW sekelurahan Situ Gede .
Nantinya Program pembuatan lobang biopori ini akan terus disosialisasikan kepada warga didaerah-daerah lain untuk lebih memasyarakatkan fungsi dan manfaat lubang tersebut.(Iwan/RG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *