Sim c1
Enam penyandang difabel atau penyandang cacat fisik mengikuti ujian untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) D di Polres Bogor Kota.
Ketua Difabel Action, Teguh Prasetyanto mengatakan, pembuatan SIM D ini merupakan kesadaran dan inisiatif dari anggotanya dengan difasillitasi oleh Polres Bogor Kota.
“Selama ini jadi kendala belum punya SIM dari teman-teman juga, karena  alasanya setiap mengendari kendaraan merekabjarang kena tilang polisi. Sekarang sudah ada kesadaran dari mereka dan kita fasilitasi kerjasama dengan Polres Bogor Kota,”
Lebih lanjut diungkapkan Teguh, kesadaran anggota untuk mempunyai SIM D memang menjadi keinginan dari organisasi. Selain mereka tertib berlalu lintas, tercatat legalitasnya, juga akan mendapatkan asuransi ketika terjadi kecelakaan.
“Kedepannya kami akan lakukan secara menyeluruh kepada 300 difabel yang bernaung di Difabel Action untuk mempunyai SIM D. Dari sisi pembayaran sendiri tidak ada kendala dari mereka,” tandasnya.
Proses untuk mendapatkan SIM D bagi difabel ini juga sama dengan lainnya, melalui tes kesehatan, uji teori dan praktik. Bedanya sepeda motor yang mereka gunakan telah dimodifikasi sesuai kebutuhan  masing-masing ( Keke Humas Res Bgr Kota)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 + fifteen =