20160225_092112

Polres Bogor Kota – Pagi ini Kamis (25/02) sebanyak 70 pengemudi angkutan umum, orang dan barang  se-wilayah eks. Polwil Bogor (Kota Bogor, Kab. Bogor, Kota Sukabumi, Kab. Sukabumi dan Kab. Cianjur) berkumpul di aula kantor Polres Cianjur dalam rangka pelatihan pengemudi angkutan umum, orang dan Barang yang diselenggarakan oleh subdit dikyasa Dit Lantas Polda Jabar.
20160225_092102
Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan lalu lintas baik cara aman dalam berkendara maupun etika berlalu lintas, rangkaian kegiatan pelatihan ini dibuka oleh Kasie Sarana angkutan (kasie sarang) polda Jabar, Kompol Sukarto dimana dalam kesempatan tersebut membacakan amanat Dir Lantas Polda Jabar, dimana pointer nya adalah tentang analisa dan evaluasi kejadian kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran lalu lintas yang terjadi di wilayah Jawa Barat, didominasi oleh faktor human eror/pengemudi.

20160225_094221

Kegiatan pelatihan ini diisi juga oleh konsultan dari Ekajaya Perindo oleh bapak Ir. Ade Sunaryo Dono yang juga bertindak selaku tim review kebijakan Kapolri di bidang peraturan sekolah mengemudi bagi pengemudi.

Kota Bogor sendiri diwakili oleh 6 (enam) pengemudi yang telah diseleksi oleh ORGANDA kota Bogor yaitu Bapak Sunardi, Bapak Juhri, Bapak Heru Sutisna, Bapak Mamad sumpena, Bapak Ade Rusdian, Bapak Edi Humaedi.

Pelatihan yang direncanakan akan berlangsung selama dua hari ini, diharapkan outputnya adalah para perwakilan pengemudi ini bisa menularkan pengetahuan yang telah disampaikan kepada pengemudi lainnya dan meningkatkan kamseltibcar lantas. (alex)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *