Polresta Bogor Kota – Pengendalian Massa yang selanjutnya disebut Dalmas adalah kegiatan yang dilakukan oleh satuan Polri dalam rangka menghadapi massa
pengunjuk rasa. Guna meningkatkan kemampuan personil Polresta Bogor Kota,  Satuan Sabhara menggelar latihan Dalmas di Lapangan Mako Polresta Bogor Kota. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Kompol Nono Darsono dengan tujuan setiap personel mengingat kembali gerakan maupun formasi Dalmas. Selain itu latihan ini dimaksudkan untuk mengantisipasi sutuasi yang tidak diinginkan wilayah hukum Polresta Bogor Kota. Adapun latihan Dalmas hari ini melaksanakan gerakan formasi berlindung, tegak tameng dan meletakan perlengkapan.
Menurut Kasat Sabhara Polresta Bogor Kota latihan ini merupakan program kerja Satuan Sabhara Polresta Bogor Kota sebagai upaya peningkatan kemampuan personil dalam hal pengendalian massa ( Dalmas ). Diharapkan dengan dilaksanakannya latihan Dalmas ini, anggota dapat menyegarkan kembali gerakan dan formasi Dalmas serta dapat bekerja secara profesional, modern dan terpercaya (PROMOTER).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *