Bogor Kota – Sesuai arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk mengawal dan mengamankan aksi demonstrasi mahasiswa dengan mengedepankan pendekatan humanis kepada seluruh jajaran polri yang melaksanakan pam unjuk rasa.

Dalam menghadapi mahasiswa yang melakukan aksi demo dalam menyampaikan pendapat di muka umum, Polresta Bogor Kota tidak lagi menggunakan kekerasan, tetapi dengan sikap humanis dan persuasif sehingga tercipta situasi aman dan kondusif, sehingga tidak ada aksi anarkis seperti dorong mendorong, saling memaki serta saling menghargai.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengawal dan mengamankan langsung secara humanis di setiap aksi unjuk rasa tersebut bersama Dandim 0606 Kota Bogor, Letkol inf Ali Akhwan, Selasa (112/4/2022).

Kombes Pol Susatyo menyampaikan kepada para demonstran dengan menggunakan speaker, “Silahkan sampaikan aspirasi kalian namun tetap patuhi protokol Kesehatan serta menjaga kondusifitas Kota Bogor yang kita cintai ini,” ujarnya.

Susatyo memberi arahan kepada jajaran Polresta Bogor Kota dan petugas dari Kodim gabungan mengawal agar aksi tidak terpancing dan punya porsi masing masing.

“Mahasiswa punya hak menyampaikan pendapat begitu pun Polisi punya kewajiban untuk mengamankan dan mengawal aksi ini bukan hanya pada mahasiswa saja tetapi tanggung jawab kepada masyarakat dalam hal ketertiban umum,” katanya.

Susatyo juga menyampaikan rasa syukurnya atas pengamanan di setiap aksi unjuk rasa, “Alhamdulillah pelaksanaan unras di wilayah Kota Bogor secara umum berlangsung aman dan tertib, tidak ada gangguan Kamtibmas signifikan yg timbul,” tambahnya

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para mahasiswa dan pengunjuk rasa yang telah melaksanakan penyampaian pendapatnya dengan damai, aman dan tertib, ini patut menjadi contoh yang baik dalam aksi unras yang berlangsung dengan aman dan tertib,” Pungkasnya.

WhatsApp Image 2022-04-13 at 10.28.21
WhatsApp Image 2022-04-13 at 10.28.22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *