KOTA BOGOR – Satlantas Polresta Bogor Kota Polda Jabar menyelenggarakan kegiatan Police Goes to School di SMK Negeri 2 Kota Bogor Senin, 11 Desember 2023.

Hal tersebut sesuai dengan penekanan Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso, untuk mencegah segala bentuk ancaman dan gangguan kamtibmas yang menyasar anak-anak usia pelajar khususnya di tingkatan SMU/SMK di Kota Bogor.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria yang pada kesempatan kali ini diwakili Kanit Kamsel Iptu Kustriasih, memberi pesan agar para siswa dan siswi agar senantiasa tertib dalam norma hukum, agama dan sosial dan melarang segala bentuk kenakalan hingga mengarah tindakan kriminal.

“Kami hadir sebagai bentuk pembinaan dan pengawasan agar tidak terjadi gangguan kamtibmas yang timbul dari interaksi anak-anak dengan lingkungan sekitarnya,” ujar Iptu Kustriasih, Senin (11/12/2023).

“Saat ini sedang viral aksi perundungan atau bullying dikalangan pelajar belakangan bahkan korbannya hingga meninggal dunia, maka kami ingatkan peraturannya agar menjadi pedoman dalam pergaulan, tidak mengolok-olok teman, mengucilkan apalagi sampai berbuat kekerasan sesama teman,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir KBO Lantas Ipda Damela Putra dan dari Kesbangpol Kota Bogor, yang ikut memberikan penyuluhan terkait kebangsaan.

“Dengan rutinnya kunjungan kita ke sekolah mudah-mudahan dapat memberikan pencerahan, sehingga para pelajar mengetahui norma-norma atau aturan yang dapat dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman” tutup Kanit Kamsel Iptu Kustriasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *