KOTA BOGOR – Satlantas Polresta Bogor Kota Polda Jabar melakukan mediasi kepada sejumlah sopir angkot yang sempat berselisih terkait trayek dan penumpang, di sekitar proyek perbaikan jalan longsor Jalan Drs. Saleh Danasasmita, Kamis 30 November 2023.

Hal tersebut sesuai dengan arahan Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso dalam rangka menangkal gejolak dan gangguan kamtibmas sekecil apapun.

Menurut Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria Perselisihan bermula dari pengemudi trayek 04 yang berselisih dengan trayek 01 dimana selama perbaikan jalan memang ada perubahan pola pergerakan lalu lintas yang membuat trayek angkot juga berubah.

“Awalnya ada kesalahpahaman antara dua pengemudi terkait penumpang yang diangkutnya, namun kita fasilitasi agar keduanya sepakat untuk tidak berkonflik,” ucap Kompol Galih, Kamis (30/11/2023).

“Memang akibat kesalahanpahaman ini sempat berkumpul beberapa sopir angkot 01 dan 04, namun berkat kesigapan petugas yang berjaga di lokasi rekayasa lalu lintas, hal yang tidak diinginkan dapat dihindari,” ucapnya.

“Para sopir angkot sepakat untuk melanjutkan kegiatannya dan tetap mengikuti arahan petugas untuk mematuhi jam rekayasa lalu lintas bergantian masuk dan keluar arah Cipaku sesuai jam yang ditentukan,” pungkas Kompol Galih.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kapolsek Bogor Selatan, Dishub Kota Bogor dan beberapa perwakilan pengurus Organda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *