Polresta Bogor Kota – Kamis (14/06/18) pukul 13.00 wib s/d 14.00 wib Polsek Tanah Sareal  Polresta Bogor Kota yang dipimpin Kapolsek Tanah Sareal AKP Supryogi, melaksanakan arahan kepada perwira dan anggota Polsek Tanah Sareal di Pos Pam Jogya dalam rangka menyampaikan arahan Kapolda jabar,Waka polda,Karo Ops,Dit Lantas,Dir Intel polda jabar. Dalam Rangka persiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 H di wilayah hukum Polsek Tanah Sareal.
Hadir dalam kegiatan tersebut :

  1. Waka Polsek Tansa.

2.Kanit Reskrim.
3.Kanit IK
4.Panit 1 Binmas

  1. Panit 1 Lantas
  2. Panit Sabhara.

7.Kanit provoos.

Arahan yang disampaikan Kapolsek Tanah Sareal antara lain :

  1. Ancaman teroris untuk mengacaukan kekhusuan malam takbir menyambut hari raya idul fitri 1439 H. Untuk personil intel dijajaran agar lebih dipertajam dan perdayakan jaringan yang ada.
  2. Kelancaran dan ploting personil pospam serta BKO yang ada untuk memgisi titik rawan padat /kemacetan diwilayah masing masing sejak awal sebelum kepadatan menjadi stag maupun perlambungan pada jalur arus mudik maupun balik dan saat pasca hari Raya ke tempat wisata.

3.Antisipasi Takbir Keliling dalam kota sehingga menjadi salah dimanfaatkan maknanya sehingga menimbulkan perseteruan /keributan antar kelompok kampung maupun antar batas kota maupun kabupaten.
4.Pengalihan arus takbir keliling yang dari kampung/masjid yang berasal dari tapal batas kota atau kabupaten memasuki wilayah kota bogor langkah langkah yg dilakukan.:
a).Memutar balikan rombongan takbir keliling dimaksud ke tempat asal dengan cara persuasif.
b). Kuat personil diatur oleh kapospam sesuai titik ploting.
c).segera melaporkan untuk tambahan perkuatan personil yg bersifat urgent.
 
5.Penggunaan alat komunikasi sesuai SOP dan kepentingan,tidak dibenarkan memotong pembicaraan terlebih lagi disaat unsur pimpinan sedang mempergunakan jalur frekuensi yang tersedia.

  1. Penggunaan Rompi saat bertugas malam hari dan persiapkan jas hujan yg sudah didistribusikan oleh dinas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *