img_7415img_7418Polresta Bogor Kota melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lodaya 2016 Dalam Rangka Penegakan Hukum Dalam Berlalu Lintas di Lapangan Mapolresta Bogor Kota, Rabu (16/11/2016). Apel Gelar Pasukan Opss Zebra 2016 di pimpin langsung Kapolresta Bogor Kota AKBP Suyudi Ario Seto,S.H,S.I.K,M.Si. dan dihadiri Wadenpom III/1 Bogor Mayor CPM Hanri Wira Kusuma,SH, Kasi Pengendalian dan Ketertiban Dishub Kota Bogor Bapak Empar Suparta,SE, Para Kabag,Kasat, Kapolsek Jajaran Polresta Bogor Kota.
Kapolresta Bogor Kota menyematkan pita tanda dimulainya giat Ops Zebra Lodaya 2016 pada perwakilan dari anggota Den Pom TNI, Sat Lantas dan DLLAJ.
img_7411img_7433Dalam Apel Gelar Pasukan Kapolresta Bogor Kota Membacakan Sambutan dari Kakor Lantas Polri Irjen Pol Drs. Agung Budi Martoyo menyampaikan “Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah di tetapkan. Adapun sasaran dalam Operasi “Zebra – 2016” antara lain; Pelanggaran rambu-rambu lalu lintas, Pelanggaran Batas kecepatan dan Melawan Arus Lalu Lintas khususnya kendaraan motor R2”.
Dengan dilakukan penegakan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut, maka pelaksanaan operasi Zebra ini diharapkan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi yaitu :
1.Meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya
2.Meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas
3.Menurunnya tingkat Fatalitas korban kecelakaan lalu lintas
4.Meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas
5.Terwujudnya situasi Kamseltibcar lantas menjelang perayaan Natal Tahun 2016 dan tahun Baru 1 Januari 2017
Kapolresta Bogor Kota AKBP Suyudi Ario Seto menambahkan “Operasi Zebra 2016 berlangsung selama 14 hari terhitung mulai tanggal 16 s/d 29 November 2016, Operasi dilaksanakan dengan cara yang tegas namun tetap humanis dalam melakukan penegakan hukum di jalan pada pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas. Dalam Pelaksanaan operasi Polresta Bogor Kota menggandeng  Den Pom TNI dengan Dinas perhubungan (DLLAJ) dan diharapkan dengan adanya operasi Zebra ini masyarakat Kota Bogor memiliki kesadaran disiplin dalam berlalu lintas”. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *