Bogor Kota – Polresta Bogor Kota hari ini menargetkan 60O orang Jemaat Gereja Zeboath Bogor untuk menjalani program Vaksinasi Merdeka secara serentak ditempat ibadah dan sarana pendidikan agama di kota Bogor, di hari ke-3 dalam kegiatan vaksinasi yang laksanakan oleh Polresta Bogor Kota dan Persekutuan Gereja Indonesia menggelar vaksin tersebut di Aula Gereja Zeboath Jalan Juanda Kota Bogor.
Rabu ( 08/09/21 )

Saat meninjau kegiatan vaksin di gereja zebaouth ini, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro yang didampingi oleh Dinas Binmas Kristen dan KMJ (ketua majelis jemaat) Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Zebaoth Bogor, Dr. Pendeta Margie Ririhena de Wanna STh.

Kombes Susatyo mengatakan, vaksin hari ini di GPIB Zebaoth merupakan gabungan dari 42 gereja. Jemaat gereja dan masyarakat umum yang terdata, hari ini menerima vaksin pertama.

” Untuk Kota Bogor sudah 70 persen warganya menerima vaksin. Presentasi ini membuat Kota Bogor menempati urutan pertama di Propinsi Jawa Barat untuk tingkat partisipasi vaksin” Ujarnya.

Ia juga menegaskan, banyak masyarakat yang sudah menerima vaksin dikarenakan Forkompinda Kota Bogor membuka 68 sentra layanan vaksin yang tersebar mulai dari tingkat RW, sekolah hingga tempat ibadah.

” Kekebalan Komunal di Kota Bogor akan meningkat jika pemuka agama turut melakukan edukasi kepada semua pemeluk agama.” Pungkas Kombes Pol Susatyo.

Ditrempat yang sama MJ GPIB Zebaoth Bogor, Pendeta Dr, Margie Ririhena de Wanna STh menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi kebijakan Polresta Bogor Kota dan GAMKI (gerakan anak muda kristen Indonesia) yang melayani jemaat gereja dengan menyediakan vaksin di Zebaoth.

” Berdasarkan data yang ada yang ikut vaksin hari ini mulai dari usia 12 tahun untuk termuda dan 80 tahun usia tertua” ungkapnya

Pihaknya menggerakan jemaat gereja agar bisa ikut vaksin covid 19 dengan menjalani prosedur kesehatan yang berlaku.

“Dengan menjalani Vaksin Covid 19 maka Jemaat Gereja bisa mengikuti ibadah secara aman dan nyaman karena tercipta kekebalan komunal,” pungkas Margie..

5b746b00-7a3e-4f6c-b4c5-0fe560c4b04d

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *