img-20161212-wa0067

Polresta Bogor kota – Hari ini Senin (12/12/2016) diperkirakan merupakan puncak long weekend libur maulid nabi Muhammad SAW, dimana semenjak Sabtu kemarin salah satu titik kepadatan arus lalu lintas di kota Bogor adalah Simpang mall Lippo plaza Ekalokasari.

Hal tersebut disebabkan berbagai faktor, mulai dari keberadaan PKL di bahu jalan, keluar masuk kendaraan ke pusat perbelanjaan dan pertokoan dan Crossing atau perpotongan arus kendaraan pada persimpangan, karena tingginya volume kendaraan yang melintas, membuat kinerja Traffic light tidak efektif.

img-20161212-wa0041

img-20161212-wa0049

Sehingga selain Melakukan pengaturan dan penjagaan lalu lintas , satlantas Polresta Bogor kota juga melakukan rekayasa lantas terbatas berupa pembuatan lajur kanalisasi dengan menggunakan Iron cone, guna menghindari perpotongan arus (crossing) maupun konflik pada persimpangan.

Pemasangan Iron cone dilakukan untuk membagi lajur percepatan lurus arah Tajur dari arah barangsiang agar tidak terhambat kendaraan yang mau berbelok ke arah lawanggintung, upaya-upaya preventif dalam rangka menciptakan situasi lalu lintas kota Bogor yang kondusif akan terus dilakukan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat, atau paling tidak memberikan rasa aman jika kemacetan dirasa sudah mencapai stagnan, karena volume kendaraan yang tidak lagi sebanding dengan kapasitas lajur jalan. (Alx-iwn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *