Humas Polresta Bogor Kota : Perayaan malam pergantian tahun baru 2018 di Kota Bogor berjalan aman dan tertib, hal tersebut tak lepas dari peran seluruh intansi baik TNI dan Polri, Pemerintah Kota Bogor yang berkomitmen untuk menjaga kondusifitas perayaan tahun baru di Kota Bogor.
Seperti yang terpanrau malam tadi, Senin (01/01) dinihari, masyarakat dan aparatur negara berbaur dalam kemeriahan malam pergantian tahun yang penuh sukacita dan kebahagiaan.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya menjelaskan, mempersiapkan pengamanan malam pergantian tahun 2018, kami telah melaksanakan berbagai persiapan, diantaranya : melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Lodaya 2017, melaksanakan Rakor dengan Dishub, Kodim, Sat Pol PP, Denpom, menggelar do’a dan dzikir bersama, Pelaksanaan Apel Kesiapan di Plaza Balaikota, dan melaksanakan Rakorpam Eksternal final di Tugu Kujang.

“Dan hasilnya alhamdulillah, perayaan tahun baru 2018 di Kota Bogor bisa berjalan lancar dan kondusif.” jelasnya.
Sementara itu, masih kata Kapolresta Bogor Kota, upaya untuk menciptakan Kamseltibcarlantas yang kondusif selama pelaksanaan malam pergantian tahun, kami menempatkan penempatan alat bantu traffic cone, water barier dan tolo-tolo di sekitar Tugu Kujang, Jl. Jalak Harupat dan Air Mancur untuk antisipasi kendaraan parkir di badan jalan.

“operasi penertiban sasaran pelanggaran lalu lintas di beberapa titik jalur dari luar kota menuju dalam kota, serta pengamanan pagar betis di beberapa pusat keramaian massa, untuk memastikan tidak ada yang parkir di badan jalan.” terangnya.
Lebih lanjut, Kombes Pol. Ulung memaparkan, Secara umum situasi kota Bogor pada saat Perayaan Moment Pergantian Tahun di Wilayah Kota Bogor relatif berjalan aman Kondusif dengan indikasi keberhasilan tidak ada antrian kemacetan di lingkar SSA Kebun Raya, jalan Protokol Padjajaran, Jembatan Merah, Baranangsiang, maupun di banyak tempat konsentrasi massa lainnya. Berhasil menekan angka kriminalitas di kota Bogor dengan tidak adanya laporan kejahatan C3 (curas, curat dan curanmor). Berhasil menekan angka kecelakaan lalu lantas dengan adanya penindakan secara tegas yang secara berkesinambungan terhadap para pelanggar. Berhasil menekan angka kerawanan sosial seperti balapan liar, tawuran antar kelompok dan premanisme. Berhasil menekan adanya pesta kembang api yang berlebihan, terbukti secara umum bunyi suara ledakan hanya sedikit dan masih dapat ditolerir.
“Kami segenap jajaran Polresta Bogor kota mengucapkan banyak terima kepada warga masyarakat kota Bogor yang sudah ikut serta berperan dalam menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan di wilayahnya masing-masing sehingga secara umum kota Bogor terjaga dari gangguan kamtibmas dan arus lalu lintas lancar di berbagai penjuru kota Bogor.” ungkapnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Bogor Kota Akp Yuni Astuti SH. menambahkan, atas keberhasilan menjaga keamanan dan ketertiban saat pergantian tahun baru, Walikota Bogor Bima Arya yang datang ke tugu kujang memberikan apresiasi langsung kepada Kapolresta beserta jajaran dan kepada TNI.
“Apresiasi tersebut atas keberhasilan dalam mengamankan kota bogor dari gangguan tawuran antar geng atau antar kelompok, serta balapan liar dan mengatur lalu linntas yang kondusif aman serta lancar,” pungkasnya.
by Bram/Rg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *