Polresta Bogor kota – Rabu (23/05/18) bhabinkamtibmas kelurahan Katulampa Polsek Bogor Timur Polresta Bogor Kota AIPTU A. Yusar melaksanakan pengecekan dan monitoring serta memberikan himbauan kepada masyarakat setempat.
Adapun kegiatan bhabinkamtibmas Kel. Katulampa Polsek Bogor Timur Polresta Bogor Kota menyampaikan arahan dan himbauan diantaranya :

  1. Melaksanakan patroli dan pengawasan rumah warga dan berkoordinasi dg pembantu agar jangan mudah membukakan pintu pagar kepada orang yg tidak dikenal.
  2. Menghimbau dan mengingatkan warga yg menyimpan mobil dipinggir jalan/depan rumah agar tidak meninggalkan barang berharga di dalam mobil untuk menghindari pencurian dgn memecahkan kaca mobil.
  3. Agar merubah pola waktu pelaksanaan patroli dan jangan tinggalkan pos dalam keadaan kosong.
  4. Selektif terhadap keluar masuk kendaraan tamu/warga, ojeg online maupun grabcar agar diminta identitasnya.
  5. Utamakan kewaspadaan, menjaga keselamatan dan kesehatan.

Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) merupakan kewajiban semua pihak tanpa terkecuali warga perumahan. Untuk menjaga agar tetap kondusif, Aiptu  AIPTU A. Yusar Babinmas Polsek Bogor Timur  Polres Bogor Kota
menurut AIPTU A. Yusar kegiatan ini merupakan bentuk langkah antisipasi gangguan keamanan. “Tentunya kita punya kewajiban bersama untuk saling menjaga rasa aman,” kata Supriatna.
Selaku Babinkhamtibmas, pihaknya memiliki kewajiban mengontrol kesiapan petugas keamanan dikawasan perumhahan, dalam hal ini Satpam, selain juga sekaligus memberikan pembinaan kepada para petugas Satpam. “Kita ingatkan agar yang tugas pada saat itu meningkatkam kewaspadaan terhadap para tamu perumahan,” tandasnya.
“Bila ada aktivitas yg mencurigakan dari penghuni kontrakan cepat lapor polisi terdekat,” pintanya, menambahkan. (keu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *