IMG-20160208-WA0033
Foto: Kanit Lantas Polsek Bogor Barat, AKP Dwi Sumanto, memberikan arahan kepada personel untuk antisipasi arus balik long weekend. Dok. Humas Polsek Bogor Barat.

 
 
Polres Bogor Kota – Untuk mengantisipasi kemacetan akibat arus balik libur panjang (long weekend), Kapolsek Bogor Barat pada hari Senin (08/02/2016) mengedepankan Jajaran Unit Lantas Polsek Bogor Barat yang dipimpin AKP Dwi Sumanto untuk melakukan persiapan-persiapan, baik personel lantas maupun peralatan pendukung seperti guardrail/trailling, traffic cone maupun water barrier dan toa.
Sejumlah rekayasa jalur juga telah dipersiapkan oleh Unit Lantas Polsek Bogor Barat untuk mengantisipasi adanya penumpukan arus kendaraan dijalur-jalur yang disinyalir akan mengalami kemacetan.
Menurut AKP Dwi Sumanto, “kita sudah siapkan sejumlah opsi rekayasa jalur untuk mengantisipasi adanya kepadatan arus lalin.”
Sementara itu, unit Patroli dan Bhabinkamtibmas Polsek Bogor Barat siap membantu mengatur lalu lintas apabila terjadi kepadatan volume kendaraan.
IMG-20160208-WA0034
Dok. Humas Polsek Bogor Barat.

 
Sejumlah titik rawan macet pun sudah dipetakan oleh jajaran Polsek Bogor Barat, seperti TL. Simpang Semplak, Simpang Bubulak, Jl. Raya Bubulak Dramaga, dan Giant Extra Dramaga.
“Kita sudah tempatkan sejumlah personel di titik-titik rawan padat yang nantinya siap mengatur lalu lintas. Dan apabila terjadi kemacetan kita sudah siapkan jalur alternatif seperti Cifor-IPB” Ungkap AKP Dwi.
Ia juga menghimbau kepada para pengemudi dan pengguna jalan raya agar tetap tertib dan mematuhi rambu2 lalu lintas serta tidak lupa untuk mengecek kondisi kendaraan serta membawa kelengkapan dokumen kendaraan agar selamat sampai tempat tujuan. (Umar/RG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *