Polresta Bogor Kota – Giat PMKS (Polisi Masuk Kampus & Sekolah ) merupakan salah satu program unggulan Kapolresta Bogor Kota, program yang dijalankan oleh anggota Bhabinkamtibmas di jajaran Polresta Bogor Kota dengan memberikan pembinaan dan penyuluhan terhadap para pelajar.
Bhabinkamtibmas sukadamai Aiptu Dedi Wahyu.N melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada Siswa siswi Kls 5 dan 6 SDN Situpete Kel.Sukadamai Kec.Tanah Sareal Bogor.
Materi yang disampaikan terdapat beberapa hal penting antara lain :
1.Sosialisasi tentang Profesi Polri, memperkenalkan tugas dan wewenang Polri kepada siswa, sehingga siswa tidak melihat sosok polisi dari hal hal yang negatif tapi melihat sosok polisi sebagai Pemelihara Kamtibmas, penegak hukum serta pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.
2.Memberikan pemahaman tentang perilaku menyimpang yang mengarah kepada perbuatan melanggar hukum (Kenakalan Remaja & Bahaya Narkoba)
3.Etika tertib berlalu lintas.
4.Memberikan motivasi untuk tetap semangat, belajar yang rajin, selalu berdoa, jangan mendengar perkataan orang lain yang cenderung berpengaruh negatif kepada kita, karena mereka bisa mengambil kesempatan cita cita kita, jadilah anak indonesia yg cerdas, berkarakter dan bertanggung jawab.

Memberikan pembinaan dan penyuluhan terhadap anak-anak SD tidak semudah memberikan terhadap pelajar SMP maupun SMA, namun demikian disinilah kita sebagai anggota Polri dituntut kesabaran dalam melayani masyarakat semua kalangan.”ucap Aiptu Dedi Wahyu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *