Humas Polresta Bogor Kota ; Bagian dari upaya untuk meningkatkan masyarakat datang ke masjid pada saat shalat subuh, Kapolresta Bogor Kota mencanangkan Gerakan Shalat Subuh Keliling Berjamaah yang dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Rabu di setiap minggu.
Dikenal dengan sebutan Subling (Subuh Keliling) dimana pada setiap Sabtu dilakukan shalat subuh berjamaah di Masjid Al – Aziz yang berada di Mako Polresta Bogor Kota. Sementara untuk hari Rabu, dilakukan dengan cara berkeliling di masjid sesuai jadwal yang telah dintukan.

Seperti yang terlihat Sabtu (21/10/2017) di Masjid Al-Aziz, ratusan personil Polresta Bogor Kota memenuhi Masjid untuk mengikuti shalat subuh berjamaah dengan Imam shalat yakni KH. Aah Zaenal Arifin dari Pondok Pesantren Suryalaya cabang kota Bogor
Dihadiri langsung Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol ulung Sampurna Jaya S.I.K, M.H, Wakapolresta Bogor Kota, Kabagsumda, Kasat Reskrim Polresta Bogor, Kasat Intelkam Polresta Bogor, Kasat Sabahara Polresta Bogor, Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kabagops, Kapolsek Tanah sareal, Kapolsek Bogor Timur, Kapolsek Bogor Tengah, Kapolsek Bogor selatan, Kapolsek Bogor Utara, Kapolsek Bogor Barat, Para Perwira Jajaran Polresta Bogor Kota, Serta diikuti kurang lebih 300 Personil Jajaran Polresta Bogor Kota.

Dalam tausyiahnya, KH. Aah Zaenal Arifin menyampaikan, tentang Rukun Islam dan Rukun Iman, serta Rukun Ikhsan yang mana hendaknya selalu mengingat Alloh SWT.
“Islam disempurnakan dengan iman, tauhid dan fikih. Sementara Ihsan disempurnakan dengan ilmu Tashauf, dimana selalu menjaga kebersihan diri dengan mengingat Alloh SWT,” ungkapnya.
Ditempat yang sama, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol ulung Sampurna Jaya S.I.K, M.H mengatakan, Kegiatan  subuh beejamaah tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan rasa keimanan dan tali silaturahim jajaran Polresta Bogor Kota dengan Para Ulama dan Umaroh. dan sekaligus memberikan motivasi kepada personil yang sedang mengikuti pesantren TQN Suryalaya  aelama 2 bari yang dilakssanakan di mesjid Al Aziz Polresta Bogor Kota
“Kegiatan subling ini saya maksudkan tiada lain untuk membangun kembali animo masyarakat untuk shalat subuh berjamaah, dimana saat ini animo tersebut sangatlah kecil. Selain kita melakukan kewajiban kita sebagai umat muslim dengan melakukan shalat, shalat subuh berjamaah ini juga banyak faedahnya.”
Lanjut Kombes Pol Ulung, meskipun sekarang baru dilaksanakan 2 hari selama seminggu, mudah-mudahan dengan awal ini kita bisa melakukan shalat subuh berjamaah setiap hari.
“Dengan meningkatkan kegiatan yang memupuk nilai-nilai religius, insya alloh kedamaian akan menyejukkan negeri ini,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *