Agl7syzXA1715FSHmqXbS7MWXN51YhJ-k7_6HcOhkoEG AvcbqVa5Ojizntc7ppCRUyf5VZF_yhAs7VdJY1zHKX-S AgweBhEhdlIYFQSi_dUI5e4vzgI47gCZg7gaakfk_Ngu
Foto: Personel Polres Bogor Kota sedang melakukan rangkaian Pemeriksaan Kesehatan Berkala
Polres Bogor KotaPada hari senin (18/1/2016) Polres Bogor Kota gelar kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Berkala kepada anggotanya secara bertahap. Untuk tahap pertama, kegiatan yang dilaksanakan di Makoorwil Pol Bogor jalan Kapten Muslihat Kota Bogor ini diikuti oleh 230 orang personel Polri maupun PNS Polri yang dibagi menjadi 3 golongan intensif.
Menurut Kabag Sumda Polres Bogor Kota, Kompol H. Bambang Sugito, kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala ini merupakan kegiatan pembinaan kesehatan bagi personel Polri dan PNS Polri yang ada dilingkungan Polres Bogor Kota.
“Pemeriksaan kesehatan berkala ini dilakukan agar kesatuan dapat mengetahui kondisi kesehatan personelnya.” Kata Kabag Sumda.
Sebelum melakukan pemeriksaan kesehatan, semua peserta diwajibkan melakukan puasa kurang 8-11 jam sebelum pengambilan darah.
“Iya, sebelum pelaksanaan pemeriksaan kami diminta untuk puasa pada malam harinya.” Kata AIPTU Umar, anggota Sat Lantas yang mengikuti pemeriksaan kesehatan.
Pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim Dokkes RS. Bhayangkara Koowil Bogor berupa pemeriksaan tinggi dan berat badan, rontgen, jantung, paru-paru, gigi, mata dan THT, serta darah dan urine.
“Tadi kami juga diminta melakukan treadmill ringan untuk mengukur detak jantung.” tambah AIPTU Umar. (Sunaryo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 5 =