Bogor – Sejumlah warga Bogor Kota mendatangi Polresta Bogor Kota untuk menerima bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) dari Pemerintah. Kriteria masyarakat yang menerima bantuan ini dibantu oleh RT dan RW setempat, kemudian disesuaikan dengan ketentuan yang sudah ada disampaikan oleh Bhabinkamtibmas di masing -masing wilayah. Jumat, (22/10/21).

Marhana salah satu penerima bantuan langsung merasa terbantu dengan adanya bantuan modal yang disalurkan oleh Polresta Bogor Kota, warga yang tinggal di Kmp Pabuaran Bogor Selatan ini menerima bantuan langsung tunai sebesar Ro 1.200.000. “Saya mengucapkan banyak – banyak terimakasih kepada pihak kepolisian sebagai perantara dari pemerintah yang telah memberikan bantuan kepada kami selaku pedagang kecil yang terdampak pandemi Covid-19. Kebetulan usaha saya itu jualan nasi uduk, dengan adanya bantuan ini bisa saya jadikan modal untuk berjualan,” ujarnya.

Pedagang kecil lainnya yang menerima BTPKLW ini adalah Suryadi Kedung Waringin, Kec. Tanah Sareal mengatakan “Saya menerima bantuan ini sebesar Rp.1.200.000, saya berharap dengan adanya bantuan ini untuk menambah modal usaha saya. Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian yang sudah membantu saya dalam memajukan usaha saya.

IMG-20211022-WA0632

Ditempat yang sama Wakapolresta Bogor kota AKBP Ferdy Irawan menjelaskan bahwa penyaluran dan penyerahan bantuan dari penerintah melalui pihak Polresta Bogor Kota ini kepada warga yang menerima BTPKLW ini tentunya untuk mendukung program percepatan pemulihan ekonomi bagi masyarakat yang terdampak pandemi
“Manfaatkan bantuan dari pemerintah tersebut untuk mendukung usahanya dan dapat memperbesar usahanya, sehingga manfaat yang diberikan terhadap adanya bantuan tersebut bisa lebih dirasakan dibandingkan dengan kebutuan yang bersifat konsumtif,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *