Jajaran Polsek Bogor Timur bersama Komunitas Satuan Pelayanan Ciliwung dan Komunitas Penanggulangan Bencana wilayah Bogor melaksanakan ” Ngariung Bareng ” yang bertempat di di Kantor Satpel Ciliwung, Bendungan Katulampa, RW 19 Kel. Katulampa Kec. Bogor Timur Kota Bogor pada Rabu ( 17/11/21 ).

Tampak hadir dalam kegiatan ini, dihadiri Kapolsek Bogor Timur Kompol Hida Tjahjono, SH,  didampingi para kanit dan anggota Polsek Bogor Timur, Pimpinan Satpel Ciliwung H. Andi,
Komunitas Pecinta Ciliwung,Polmas Raya, Komob, Karang Taruna, SAR Bogor Raya, Tim Sakti ( SAR ) dan BPBD Kota Bogor.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Bogor Timur mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan semua pihak dalam penanganan Bencana Alam maupun Bencana Non Alam Covid 19.

“Status Kota Bogor sudah naik status ke Level 1, dan termasuk pada saat evakuasi pasien maupun giat pemulasaraan,” ucapnya.

Selanjutnya Kapolsek Bogor Timur bersama Tim yang hadir dengan inisiatif mulai menggagas Rencana Kegiatan Mitigasi Penanggulangan Bencana di wilayah Kecamatan Bogor Timur.

Antara lain dengan mempersiapkan Man, Money, Method dan Material, antara lain :

  1. Peta Kerawanan Bencana
    – Zona Hijau
    – Zona Kuning
    – Zona Merah
  2. Menyiapkan Rencana Kontijensi
  3. Mendata Kesiapan Personil
    – Memiliki Keahlian SAR
    – Memiliki Keahlian Evakuasi
    – Pers Tim Pendukung ( Penampungan, Dapur Umum dan Penampungan Bansos )
  4. Menyiapkan Sarana Pendukung dan Perlengkapan yang Siap
  5. Melakukan Kegiatan Edukasi dan Pemeliharaan daerah rawan Bencana, dengan dukungan Pemda guna mencegah korban nyawa maupun materil pada saat terjadinya bencana
  6. Lebih mensosialisasikan Call Center 115 kepada masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *