Bogor Kota – Tim Kujang Sat Reskrim Polresta Bogor Kota berhasil mengamankan dua kelompok remaja yang diduga akan melakukan tawuran di dua lokasi yang berbeda yaitu di samping Bogor Trade Mall (BTM). Kecamatan Bogor Tengah dan Kedung Halang, Kecamatan Bogor Utara pada Rabu malam (8/12/2021).

Selain mengamankan 11 remaja, dari dua lokasi tersebut tim kujang juga berhasil mengamankan dua senjata tajam (sajam) dan sembilan motor yang ditinggalkan di lokasi.

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Dhony Erwanto yang didampingi Kabag Ops Kompol Prasetyo, Kasat Narkoba Kompol Agus S dan Kasat Intel Kompol Rezki mengatakan, bahwa di lokasi pertama yaitu di samping mall BTM, terjadi penyerangan di salah satu kios. Setelah mendapat informasi dari masyarakat, tim kujang langsung melakukan penyelidikan dan mengamankan sembilan orang.

“Saat ini, sembilan orang masih dilakukan pemeriksaan secara intensif, apakah yang diamankan mereka pelaku tawuran dan pengrusakan kios,” ungkap Kompol Dhony. Kamis (9/12/2021).

Selain di Samping Mall BTM, lanjut Dhony, Tim Kujang juga berhasil mengamankan dua remaja yang membawa sajam di daerah Kedung Halang Talang, Kecamatan Bogor Utara.

“Kami dari Tim Kujang berhasil mengamankan 11 orang dari dua tempat, 9 orang di BTM dan dua orang di Kedung Halang Talang. Kami berhasil amankan barang bukti dua buah pedang, sembilan motor yang ditinggal oleh para pelaku tawuran,” paparnya.

Untuk kejadian di BTM, kata Dhony, kejadian penyerangan dikarenakan dendam, sebab awalnya pemimpin kelompok penyerang pernah diserang, kemudian mereka berniat menyerang balik.

“Untuk mereka ini berawal dari berkegiatan nongkrong bareng. Kami harapkan kegiatan nongkrong ini yang positif. Kami berusaha sekuat tenaga agar Kota Bogor kondusif. Akibat tawuran di BTM tadi malam, satu kios sempat dirusak, itu berdasarkan video dari masyarakat dan media sosial yang melaporkan ke kami,” katanya.

Dhony menerangkan, bahwa kesebelas orang yang diamankan sudah dites urin dan ada tiga orang yang terindikasi positif menggunakan obat-obatan terlarang.

Dhony mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang bergerak cepat melaporkan kejadian tawuran. Kejadian tadi malam merupakan salah satu kejadian yang tidak diinginkan dan meresahkan masyarakat.

“Kami dari Polresta akan berusaha mengamankan seluruh wilayah Kota Bogor. Kami tindak tegas tawuran dan kejadian penyerangan,” pungkas Dhony

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *