KOTA BOGOR – Satlantas Polresta Bogor Kota Polda Jabar memberikan sabuk keselamatan kepada pengendara roda dua yang kedapatan membonceng anak kecil, pada pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2023 hari keenam di sekitar Baranangsiang Bogor Timur, Sabtu 9 September 2023.

Hal tersebut sesuai arahan Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso, untuk terus lakukan upaya inovatif guna mencegah segala potensi kecelakaan lalu-lintas terutama bagi pengendara sepeda motor yang menjadi kelompok rentan di jalan raya.

Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria mengatakan Inovasi itu dilakukan karena pihaknya melihat kurangnya kesadaran dari pengendara yang masih membonceng buah hati pada bagian depan kendaraan roda dua.

“Kami tidak merekomendasikan anak dibonceng didepan, kami menyarankan anaknya dibonceng di belakang dan untuk memberi rasa aman kami membuat sabuk tersebut,” ujarnya Sabtu (9/9/2023).

Ia mengatakan, dengan adanya sabuk pengaman anak ini dapat meminalisir resiko kecelakaan saat berkendara karena distraksi, contohnya karena anak mengantuk.

“Kami berharap bisa menekan angka kecelakaan dan fatalitas korban sehingga para pengemudi roda dua itu fokus dalam berkendara, konsentrasi lebih meningkat dan nanti timbul kenyamanan serta keamanan terhindar dari bahaya kecelakaan,” pungkas Kompol Galih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − 15 =