KOTA BOGOR – Satlantas Polresta Bogor Kota Polda Jabar menggelar kegiatan sosialisasi safety riding kepada prajurit Denpom III/1 Bogor beserta jajarannya, di Aula Mako Denpom III/1 Bogor, Rabu 10 Juli 2024.

Hal tersebut sesuai dengan arahan Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso untuk meningkatkan sinergisitas TNI Polri di wilayah hukum Polresta Bogor Kota serta memberikan informasi dan sosialisasi undang-undang lalu lintas nomor 22 tahun 2009 kepada seluruh prajurit TNI di jajaran Denpom III/1.

Menurut Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Mohamad Ardi Wibowo yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Wakasat Lantas AKP Budi Suratman, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama terpadu antara TNI, Polri dan dinas terkait yang membidangi lalu lintas dan angkutan jalan.

“Kita melakukan sosialisasi UU No. 22 tahun 2009 serta etika dan tata cara berkendara di jalan baik sepeda motor maupun mobil kepada para prajurit, dalam rangka menjamin Kamseltibcar lantas bagi para prajurit dan keluarganya terlebih lagi Denpom merupakan satuan Gaktiblin di lingkungan TNI perannya sangat lekat dengan polantas di jalan raya,” papar AKP Budi Suratman, Rabu (10/7/2024).

“Dalam pelaksanaan tugas sehari-hari kita selalu berkoordinasi dengan rekan-rekan Denpom, karena adanya keterkaitan dalam pelaksanaan tugas terutama di bidang penegakan hukum di lapangan,” ucapnya.

“Dalam kegiatan ini juga kita laksanakan praktek menggunakan sepeda motor besar (Moge) untuk para prajurit yang bertugas pengawalan serta saling bertukar informasi pengalaman tugas di bidang masing-masing dengan petugas kami,” pungkas AKP Budi Suratman.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, Kanit Gakkum Iptu F.EK. Susilo, KBO lantas Ipda Lukito, Kasubnit 1 Kamsel Ipda Fanny Rizky dan Ipda Kawashi Kanit Provos Polresta Bogor Kota serta perwakilan dari Jasa Raharja Cabang Bogor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 5 =