KOTA BOGOR – Satlantas Polresta Bogor Kota Polda Jabar bersama Pengurus Cabang Fatayat Nahdatul Ulama Kota Bogor menggelar aksi keselamatan di jalan dengan safety riding dan membagikan helm gratis, di seputaran Gedung DPRD Kota Bogor jalan Pemuda.

Hal ini sesuai dengan arahan Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso bahwasanya kegiatan yang bersifat edukatif dan persuasif kepada masyarakat harus ditingkatkan, terutama guna mendukung terciptanya Kamtibmas dan kamseltibcar lantas yang kondusif di wilayah hukum Polresta Bogor Kota.

Kegiatan safety riding yang diikuti para pengurus cabang Fatayat NU ini membahas tentang tata cara berkendara yang aman terutama bagi kaum perempuan dan ibu.

Menurut Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Mohamad Ardi Wibowo yang pada kesempatan kali ini diwakili oleh Kasubnit 1 Kamsel Ipda Fanny Rizky, bahwa perempuan terutama ibu adalah penerus peradaban dan konsistensi bangsa di masa mendatang oleh karena itu perlunya jaminan keselamatan di jalan raya.

“Kita kutip data WHO yang menyebutkan bahwa angka kecelakaan lalu lintas di dunia dalam setahun bisa mencapai 1,9 juta orang meninggal karena kecelakaan, mayoritas melibatkan usia remaja dan dewasa muda tak luput juga melibatkan wanita,” ucap Kasat Lantas melalui Ipda Fanny, Senin (31/7/2024).

“Kita sampaikan beberapa materi dan tata cara etika berkendara yang sesuai dengan undang-undang lalu lintas nomor 22 tahun 2009, untuk menghapus stigma masyarakat tentang ibu-ibu yang berkendara ugal-ugalan dan seenaknya di jalan raya” ucapnya.

Dalam kesempatan ini turut hadir Kasubnit 1 Gakkum Ipda Subandi yang memberikan simulasi cara berboncengan yang aman, larangan penggunaan sepeda listrik di jalan raya serta imbauan untuk selalu menggunakan helm bagi pengendara dan penumpang sepeda motor.

“Kita mengakhiri kegiatan dengan membagikan helm gratis kepada pengguna jalan, baik untuk dewasa maupun anak-anak,” pungkas Ipda Fanny.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + thirteen =