KOTA BOGOR – Operasi Patuh Lodaya 2024 hari ke Empat, Satlantas Polresta Bogor Kota Polda Jabar melaksanakan kegiatan bertajuk edukasi simulasi cara aman ke sekolah bertempat di SDN Bangka 3, Kamis 18 Juli 2024.

Hal tersebut sesuai dengan arahan Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso untuk memberikan pengetahuan lalu lintas bagi anak usia dini dalam rangka membentuk karakter dan budaya patuh akan tata tertib lalu lintas.

Menurut Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol M. Ardi Wibowo kegiatan ini bertujuan memperkenalkan berbagai sarana prasarana jalan, cara berlalu lintas bagi pejalan kaki maupun penyeberang jalan dengan memanfaatkan alat peraga.

“Kita ajarkan cara menyeberang jalan yang baik, cara berjalan kaki yang aman serta kita perkenalkan apa saja sarana dan prasarana yang ada di jalan raya,” ucap Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol M. Ardi Wibowo.

“Disini kita sampaikan arti dari rambu-rambu lalu lintas yang memiliki ciri khas masing-masing baik itu bentuk, warna maupun gambar atau huruf yang ditampilkan,” paparnya.

“Kegiatan Polisi masuk sekolah ini bertepatan dengan kegiatan Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS), dimana merupakan momentum yang sangat pas untuk memberikan imbauan kepada para orang tua juga yang mengantarkan anaknya menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum untuk lebih mengutamakan keselamatan,” Pungkas Kasat Lantas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × three =