IMG-20160428-WA0021 IMG-20160428-WA0022

Polres Bogor Kota – Rapat lanjutan teknis pelaksanaan Launching Car Free Day di Jalan Jenderal Sudirman dilaksanakan hari ini (28/04) di Bogor Green Room Gedung Balaikota Bogor, dengan agenda yang dibahas pada pertemuan kali ini adalah finalisasi titik sekat / penutupan dan teknis pelaksanaan pada Ahad (01/05) nanti.

Penutupan jalan pada Kegiatan yang Car Free Day disepakati akan dilakukan pada titik pending simpang Sawojajar dan Simpang Lautan air Mancur, pada penggal jalan Sudirman tersebut akan ditempatkan petugas keamanan gabungan baik dari Polri, TNI, Pemkot Bogor dan potensi masyarakat untuk melaksanakan pengaturan dan navigasi kepada masyarakat yang mungkin masih awam dengan relokasi kawasan CFD.

Selain petugas keamanan lokasi penggal jalan Car Free Day akan ditempatkan Pos ketertiban dan kebersihan, rambu informasi, banner tata tertib agar kegiatan Car Free Day tidak menyimpang dari hakikat tujuan pelaksanaan .

Pada Rapat tersebut juga dipaparkan dari pihak Pusdik Zeni, bahwa kegiatan CFD ini akan diakomodir dengan baik oleh pihak Pusdik dengan membuka 2 pintu untuk masyarakat dapat masuk dan menggunakan fasilitas lapangan, serta dari Pihak Pusdik juga mengakomodir keperluan parkir bagi jemaat gereja yang lokasi gerejanya berada di kawasan CFD.

Pihak Polres Bogor Kota yang diwakili oleh kasubbag Humas dan Kanit Dikyasa memberikan masukan perihal lokasi penutupan di Simpang Sawojajar untuk minimalisir Traffic Impact, dan kegiatan Launching CFD yang bersamaan dengan May Day / hari buruh sedunia dapat dimanfaatkan sebagai momentum untuk melakukan aksi positif, dengan mengajak unsur syarikat pekerja melalui kegiatan sosial Bogor Memungut sampah, sehingga peringatan Mayday tidak melulu soal demonstrasi dan isu gangguan Kamtibmas. (Alex)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + fourteen =