Foto: Rakor Muspika Kecamatan Bogor Selatan di Aula Kantor Kecamatan, senin (15/2/2016). Dok. Humas Polsek Bogor Selatan.
Foto: Rakor Muspika Kecamatan Bogor Selatan di Aula Kantor Kecamatan, senin (15/2/2016). Dok. Humas Polsek Bogor Selatan.

Polres Bogor Kota – Seiring dengan dinamika situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) diwilayah Kota Bogor, pada hari senin (15/2/2016), unsur Muspika Kecamatan Bogor Selatan melakukan rapat koordinasi (rakor) di aula kantor Kecamatan Bogor Selatan.
Rakor yang dihadiri oleh Camat dan Sekcam Bogor Selatan, Kapolsek Bogor Selatan, Danramil Bogor Selatan, 16 Lurah serta 16 Bhabinkamtibmas dan Babinsa se-Kecamatan Bogor Selatan ini membahas perkembangan situasi kamtibmas selama seminggu terakhir.
Pada arahannya, Camat Kecamatan Bogor Selatan Usman meminta agar lurah aktif terhadap beberapa poin, diantaranya pemetaan Pos Kamling serta meningkatkan sarana dan prasarananya, melibatkan semua unsur dalam operasi Yustisi yang bertujuan mendata warga dikontrakan-kontrakan, kesiapan dalam pelayanan KTP yang akan kembali dikelola oleh Kecamatan serta penataan PKL.
“Saya minta agar para Lurah, Ketua RW dan RT agar aktif diwilayahnya. Jangan ada yang pasif.” Ungkap Camat.
IMG-20160215-WA0191
Dok. Humas Polsek Bogor Selatan

Sementara itu Kapolsek Bogor Selatan Kompol Nono Darsono memaparkan sejumlah analisa dan evaluasi situasi kamtibas diwilayah Bogor Selatan terutama dampak dari hasil razia yang dilaksanakan di BNR selama 3 minggu terakhir.
“Razia di BNR berdampak positif terhadap menurunnya gangguan kamtibmas di Wilayah Bogor Selatan. Sebagai bukti untuk seminggu terakhir Polsek Bogor Selatan berada diurutan ke 5 dalam hal gangguan kamtibmas yang artinya wilayah Bogor Selatan aman.” Kata Kapolsek.
Kapolsek menambahkan meskipun berada di peringkat ke 5 dalam hal gangguan kamtibmas, pihaknya akan terus mewaspadai Curanmor yang saat ini masih menjadi tren kriminalitas di Kota Bogor.
Ia juga meminta kepada seluruh Bhabinkamtibas dan unsur aparat kelurahan terutama wilayah Cikaret dan Mulyaharja agar terus bisa mengantisipasi adanya tawuran antar warga terutama dimalam minggu.
Kepada peserta rakor, Danramil Bogor Selatan Kapten Rachmat memberikan arahan agar para Bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan kontrol bersama sehingga masyarakat dapat merasakan dan melihat sinergitas TNI-Polri dalam menjaga keamanan.
“Bhabinkamtibmas dan Babinsa perlu secara bersama-sama dalam melakukan kontrol diwilayah masing-masing serta dapat menampung segala aspirasi dan keluhan masyarakat.” Ujar Danramil.
Camat Kecamatan Bogor Selatan berharap dengan adanya rakor ini, sinergitas antara Aparat Kelurahan, Polsek dan Koramil dapat menciptakan lingkungan diwilayah Kecamatan Bogor Selatan semakin aman dan nyaman. (Yudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight + 6 =