KOTA BOGOR – Satlantas Polresta Bogor Kota Polda Jabar melaksanakan kegiatan Polisi masuk sekolah di SMK Infokom Sindang Barang Senin 7 Oktober 2024.

Hal tersebut menjadi atensi Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso salah satunya untuk mencegah anak dibawah umur berkendara kendaraan bermotor.

“Kita larang penggunaan kendaraan bermotor bagi anak di bawah umur dikalangan pelajar, karena memang usia pelajarlah banyak kita temukan anak yang belum cukup umur berkendara kendaraan bermotor” ucap Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol M. Ardi Wibowo, Senin (7/10/2024).

Kegiatan Police Goes to School ini menjadi komitmen moral dan simbol imbauan Kepolisian kepada orang tua juga untuk tidak memberikan fasilitas kendaraan bermotor kepada anak yang belum memiliki kompetensi berkendara yang ditandai dengan kepemilikan SIM.

“Para pelajar silahkan bisa menggunakan sepeda motor apabila sudah memiliki SIM, dan jika belum jangan memaksakan silahkan gunakan fasilitas angkutan umum, jemputan orang tua maupun fasilitas umum lainnya, karena adik-adik sekalian adalah aset,” pungkas Kasat Lantas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + 17 =