Home / Berita / Wakapolresta Bogor Kota turun ke jalan pimpin team gabungan untuk urai kemacetan

Wakapolresta Bogor Kota turun ke jalan pimpin team gabungan untuk urai kemacetan

 

Polresta Bogor Kota- H-6 menjelang hari raya Idul Fitri sudah terasa efek dari peningkatan arus kendaraan di beberapa ruas jalan di Kota Bogor, Selasa 20 Juni 2017, sekitar pukul 16.30 Wib sore tadi, Wakapolresta Bogor Kota Akbp Rantau Isnur Eka, S.Ik. terjun langsung kejalan untuk memimpin  personil gabungan Polresta Bogor Kota yang dibantu oleh aparatur Pemda Kota Bogor  untuk mengurai kemacetan di beberapa titik di wilayah hukum Polresta Bogor Kota khususnya di Jln Kpt Muslihat, Simpang Paledang,  Jembatan Merah dan Simpang  Devis  yang banyak dikeluhkan oleh masyarakat penggguna jalan di  kota Bogor.

Pusat kemacetan dan kesemrawutan lalu lintas di ruas jalan ini  diakibatkan terkonsentrasinya  arus kendaraan yang melintas dari berbagai arah, dan diperparah dengan pedagang kaki lima dan ojeg online yang   menggunakan bahu jalan untuk melakukan aktifitas usahanya.

Banyaknya volume  kendaraan yang yang melintas dan tidak teraturnya penataan para pedagang kaki lima serta para  pelaku usaha yang memanfaatkan bahu jalan ini, menyebabkan kepadatan dan kemacetan arus lalu-lintas di diwilayah tersebut  tidak bisa dihindari ,  hal ini membuat pihak Polresta Bogor Kota , Dishub kota Bogor dan Satpol PP kota Bogor harus bekerja keras mengurai kemacetan dan membenahinya,  petugas gabungan ini juga melakukan tindakan dan penertiban terhadap pedagang kaki lima, angkutan kota yang menaikan dan menurunkan penumpang sembarangan, ojeg online dan ojeg pangkalan yang memakai bahu jalan untuk menunggu penumpang  menyebabkan kemacetan.

Akbp Rantau mengatakan ” Pihaknya yang bekerjasama dengan Dishub dan Satpol PP kota Bogor akan terus melakukab tindakan dan penertiban terhadap apapun yang menyebabkan kemacetan disetiap ruas jalan di kota Bogor, selain itu sat lantas polresta bogor kota juga akan melakukan rekayasa jalur lantas dengan cara membuka jalur / contra flow disepanjang jalur Kapten Muslihat menuju arah Jln Ir H Duanda  untuk mengurai kemacetan ” tandasnya. ( Rg/ji).

Check Also

KEGIATAN DAKGAR YANG MELAKSANAKAN PELANGGARAN ODOL (OVER DIMENSION OVER LOADING)

Polresta Bogor Kota – Rabu 18 juli 2018 Satlantas Polresta Bogor Kota telah melaksanakan kegiatan …