Supir Angkot Trayek 12 AK Cimanggu - Pasar Anyar hadang Angkot Trayek 07 Jurusan Ciparigi - Merdeka yang masih lintas balik Jl. Merdeka - Jl. RE. Martadinata. Dok. Humas Polres Bogor Kota.
Supir Angkot Trayek 12 AK Cimanggu – Pasar Anyar hadang Angkot Trayek 07 Jurusan Ciparigi – Merdeka yang masih lintas balik Jl. Merdeka – Jl. RE. Martadinata. Dok. Humas Polres Bogor Kota.

Polres Bogor Kota – Supir Angkot Trayek 12 AK Jurusan Cimanggu – Pasar Anyar pada hari Selasa siang (12/4/2016) terlibat gesekan dengan Supir Angkot Trayek 07 Jurusan Ciparigi – Merdeka disekitar Simpang Presiden Theater Jl. Merdeka Kelurahan Ciwaringin Bogor Tengah.

Sekitar 30 orang Supir Angkot 12 AK melakukan penghadangan terhadap angkot-angkot 07 Jurusan Ciparigi – Merdeka yang masih melintas balik melewati Jl. Merdeka –  Jl. RE. Martadinata. Aksi yang sempat membuat macet jalan tersebut kemudian langsung dibubarkan oleh Unit Patroli Motor Sabhara Polres Bogor Kota yang datang ke lokasi penghadangan tersebut.

Menurut Hamdan, Koordinator Supir Angkot Trayek 12 AK, bahwa aksi mereka dilakukan buntut dari para supir Angkot Trayek 07 Jurusan Ciparigi – Merdeka yang tidak mengikuti hasil kesepakatan dimana Angkot Trayek 07 Jurusan Ciparigi – Merdeka tidak bisa melintas balik melalui Jl. Merdeka – Jl. RE Martadinata. “Kan sudah disepakati kemarin, kalo Angkot 07 ga bisa balik arah lewat Jl. Merdeka lagi.” Ujar Hamdan.

AgwMt3eUtefwfCrDWItjDjaYN78A2n9X_9Mi-62Wtt4J
Patroli Bermotor Sabhara Polres Bogor Kota bubarkan supir angkot yang lakukan penghadangan. Dok Humas Polres Bogor Kota

Seperti diketahui bahwa pada hari Senin (11/4/2016) kemarin, di kantor Organda Kota Bogor Jl. Raya Tajur telah disepakati bahwa rute Angkot Trayek 07 Jurusan Ciparigi – Merdeka menjadi Ciparigi –  Air Mancur – Jl. RE Martadinata – Merdeka – Mawar – Irama Nusantara – Jl. Kapten Muslihat –  Jl. Juanda –  Jl. Sudirman – Wr. Jambu Ciparigi. Sementara itu untuk rute Trayek 12 AK disepakati untuk tidak berputar balik arah Merdeka.

Atas kejadian tersebut, masing-masing perwakilan melakukan pertemuan di Kantor Terminal Merdeka dengan hasil agar masing-masing trayek mengikuti kesepakatan yang sudah disepakati pada hari Senin (11/4/2016) kemarin, dan apabila salah satu trayek tidak mengikuti kesepakatan maka akan dicatat dan dilaporkan ke Organda Kota Bogor. Sementara itu, dengan adanya kesepakatan tersebut, para supir Angkot Trayek 12 AK yang menunggu di Simpang Cimanggu langsung membubarkan diri. (Mizwar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *