Home / Berita / Aksi Sosial / Tingkatkan Silaturahmi, Kapolres Bogor Kota Buka Bersama Dengan Insan Pers Dan Kaum Disabilitas

Tingkatkan Silaturahmi, Kapolres Bogor Kota Buka Bersama Dengan Insan Pers Dan Kaum Disabilitas

Dok. Humas Polres Bo
Dok. Humas Polres Bogor Kota

Polres Bogor Kota – Dalam menjaga sinergitas dan tali silaturahmi antara Polres Bogor Kota dengan insan pers Kota Bogor, Kapolres Bogor Kota AKBP Andi Herindra, S.I.K menggelar acara buka bersama, dimana pada tahun ini kegiatan buka bersama dihelat bersama para kaum disabilitas yang tergabung dalam kelompok Lembaga Bina Karya

Kegiatan yang digelar di Rumah Kaum Disabilitas Jl. Kedondong Villa Citra Blok C4 No. 5 RT 02/05 Kelurahan Tegal Gundil Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor pada senin sore (27/6) tersebut dihadiri oleh para pejabat utama Polres Bogor Kota, ratusan wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Harian Bogor serta 75 orang kaum disabilitas yang hadir bersama pendamping dan pengurus Rumah Kaum Disabilitas.

Dok. Humas Polres Bogor Kota
Dok. Humas Polres Bogor Kota

Dalam sambutannya, pengurus Rumah Kaum Disabilitas, Dra. Nunuy, mengatakan bahwa dirinya merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Kepolisian dan para wartawan yang sudah menyempatkan diri bersilaturahmi dan buka puasa bersama para penyandang disabilitas.

Di lain kesempatan, Ketua Forum Wartawan Harian Bogor, Yudi, memberikan apresiasi kepada Kapolres Bogor Kota yang bisa hadir ditengah kesibukannya. Ia juga menambahkan bahwa selama ini jurnalis jarang mengekspose kaum disabilitas bukan karena tidak peduli melainkan untuk menjaga kehormatan para kaum disabilitas.

Dok. Humas Polres Bogor Kota
Dok. Humas Polres Bogor Kota

Sementara itu, AKBP Andi Herindra, S.I.K, mengatakan bahwa kunjungannya ke Rumah Kaum Disabilitas merupakan kunjungan keduanya. Ia menyatakan bahwa dengan adanya kegiatan tersebut memberikan banyak manfaat dan hikmah. “Saya merasa bersyukur bahwa saya diberikan fisik yang sempurna, namun secara rohaniah belum tentu sempurna dibandingkan teman-teman kita disini.” Kata Kapolres.

Kapolres juga menegaskan bahwa Polres Bogor Kota sangat mendukung dalam mengakomodir kaum disabilitas dalam memperoleh Surat Izin Mengemudi. Ia juga mengapresiasi dengan sejumlah tokoh dari kaum disabilitas yang memiliki prestasi. “Itu menjadi inspirasi dan semangat bagi kita semua.” Ujar Kapolres.

Dok. Humas Polres Bogor Kota
Dok. Humas Polres Bogor Kota

Dalam acara tersebut, Kapolres Bogor Kota memberikan santunan secara simbolis kepada para kaum disabilitas. Acara kemudian dilanjut dengan mendengarkan tausiyah, shalat maghrib dan juga acara buka bersama dan dialog santai bersama para wartawan. (Yudi)

Check Also

Malam Minggu, Polresta Bogor Kota dan Polsek Jajaran serentak lakukan operasi Cipta Kondisi

Polresta Bogor Kota – Kepolisian Resor Kota Bogor Kota berikut Polsek jajaran berupaya terus untuk menciptakan …