Home / Berita / Pembinaan Masyarakat / Tekan Angka Krimilitas Yang Dilakukan Remaja, Polsek Tanah Sareal Gelar Penyuluhan

Tekan Angka Krimilitas Yang Dilakukan Remaja, Polsek Tanah Sareal Gelar Penyuluhan

Tekan angka kriminalitas yang dilakukan remaja, Polsek Tanah Sareal gelau penyuluhan di Aula Kantor Kelurahan Kedung Badak pada jumat malam (15/4/2016). Dok Humas Polsek Tanah Sareal.
Tekan angka kriminalitas yang dilakukan remaja, Polsek Tanah Sareal gelau penyuluhan di Aula Kantor Kelurahan Kedung Badak pada jumat malam (15/4/2016). Dok Humas Polsek Tanah Sareal.

Polres Bogor Kota – Menyikapi perilaku remaja saat ini yang mengarah kepada perilaku kriminalitas seperti tawuran yang menyebabkan kematian, pencurian dan juga terlibat dalam peredaran narkoba, Satgas Bhabinkamtibmas Polsek Tanah yang terdiri dari Aiptu Agus Hidayat dan Bripka Tri  Agus menggelar penyuluhan dan pembinaan remaja dan wanita di Kelurahan Kedung Badak pada hari Jumat (15/4/2016).

Kegiatan penyuluhan yang mengikut sertakan unsur pengurus RT dan RW serta Remaja Karang Taruna Kelurahan Kedung Badak tersebut membahas seputar perilaku remaja yang mengarah pada tindakan kriminalitas yang meresahkan masyarakat. “Ini adalah bentuk peran aktif kepolisian bersama masyarakat dalam mencegah kejahatan remaja melalui forum kemitraan Polisi dan masyarakat.” Sebut Aiptu Agus Hidayat

Lanjut menurutnya, “meningkatnya angka kematian remaja akibat korban tawuran dan narkoba adalah sebagai contoh kriminalitas di kalangan remaja. Untuk itu kita bentuk forum agar bersama-sama dapat mencegah hal itu terjadi.”

Dok. Humas Polsek Tanah Sareal
Dok. Humas Polsek Tanah Sareal

Sementara itu kegiatan penyuluhan yang digelar diruang aula kantor Kelurahan Kedung Badak membahas tentang bahaya dan sanksi hukum terhadap penyalahgunaan narkoba maupun pelaku tawuran, pencurian maupun balap liar. Selain itu, Satgas Bhabinkamtibmas Polsek Tanah Sareal juga memberikan pemahaman tentang bahaya paham ISIS dan Radikalisme serta diakhiri dengan Sosialisasi tentang Penerimaan Anggota Polri yang saat ini tengah dibuka.

Aiptu Agus mengatakan bahwa dengan adanya sinergitas antar elemen masyarakat diharapkan mampu menekan angka krimilitas yang dilakukan para remaja. “Semoga dengan adanya forum ini peserta forum dapat memberikan dampak positif kepada perilaku remaja sehingga mampu menekan angka kehajatan.” Pungkas Aiptu Agus. (yudhi)

Check Also

KAPOLSEK TANAH SAREAL AKP. SARIP SAMSU S.IP S.H BERSAMA ANGGOTA MELAKSANAKAN SHOLAT MAGHRIB BERJAMAAH DI MASJID AL MUNAWWAR JL.PEMUDA NO.10 TANAH SAREAL KOTA BOGOR

(Rabu 06 Feb 2019 ) Kapolsek Tanah Sareal AKP. Sarip Samsu S.IP S.H melaksanakan giat …