Home / Pelayanan / Stok Kartu SIM Tersedia, SATPAS Polres Bogor Kota Disesaki Oleh Warga Yang Akan Ambil SIM

Stok Kartu SIM Tersedia, SATPAS Polres Bogor Kota Disesaki Oleh Warga Yang Akan Ambil SIM

Sudah 4 Hari SATPAS Polres Bogor Kota disesaki warga yang akan mengambil kartu SIM. Dok. Humas Polres Bogor Kota
Sudah 4 Hari SATPAS Polres Bogor Kota disesaki warga yang akan mengambil kartu SIM. Dok. Humas Polres Bogor Kota

Polres Bogor Kota – Satuan Administrasi Penyelenggara SIM (SATPAS) Polres Bogor Kota sudah 4 hari, sejak Selasa (2/8) hingga hari ini harus bekerja ekstra. Pasalnya stok kartu SIM yang beberapa bulan lalu sempat kosong kini kembali tersedia.

Kasat Lantas Polres Bogor Kota, AKP Irwandi, membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan bahwa beberapa waktu lalu Polres Bogor Kota mendapatkan logistik Kartu SIM dari Polda sehingga dapat mencetak tunggakan ribuan SIM masyarakat yang belum dicetak. “Dengan adanya stok logistik SIM ini, kita akan melunasi tunggakan pencentakan SIM masyarakat yang belum dicetak karena kekosongan logistik yang terjadi kemarin.” Ujar Kasat Lantas.

Alhasil, sejak hari selasa kemarin SATPAS Polres Bogor Kota disesaki oleh pemohon SIM yang akan mengambil SIMnya. Hal ini terjadi dikarenakan masyarakat yang akan mengambil SIMnya bercampur dengan masyarakat yang baru akan melakukan proses SIM baru ataupun perpanjangan.

Kasat Lantas menceritakan anggotanya harus kerja ekstra untuk melayani masyarakat sehingga tunggakan SIM dapat segera diselesaikan. “Sempat kemarin sampai maghrib di SATPAS masih banyak masyarakat yang akan mengambil SIMnya, dan itu harus kami layani karena ini merupakan bentuk tanggung jawab kami kepada mereka.” Cerita Kasat Lantas.

Ia mengimbau agar masyarakat yang belum mengambil SIMnya untuk datang ke SATPAS agar segera dapat dicetak. “Warga masyarakat yang sudah memproses SIMnya baik itu SIM baru maupun perpanjangan bisa langsung mengambil SIMnya di SATPAS Polres, sehingga tunggakan SIM yang belum dicetak dapat berkurang.” Imbaunya. (Iwan)

Check Also

Aiptu Agus Hidayat Bhabinkamtibmas Kedung Badak Berikan Pembinaan dan Penyuluhan Pada Kader PKK

Jum’at (27-10-2017) pukul 09.00 Bhabinkamtibmas Kel.Kedungbadak Polsek Tanah Sareal Aiptu Agus Hidayat menghadiri kegiatan pembinaan …