20160607_115214

Polres Bogor Kota – Sebagai ujung tombak Kepolisian seorang anggota Bhabinkamtibmas harus pro aktif membaur dengan masyarakat. Dalam hal ini, peran Bhabinkamtibmas sangat sentral yang merupakan bagian dari Kepolisian yang dekat dengan masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Hal tersebut ditegaskan Kapolres Bogor Kota AKBP Andi Herindra S.Ik, dalam memberikan pencerahan kepada anggota Bhabinkamtinmas di Aula Coffe Morning Makoorwil Pol Bogor. Disampaikan pula bahwa sebagai Bhabinkamtibmas agar selalu meningkatkan kemampuan dalam mendukung tugas sehari-hari.

“Kehadiran Bhabinkamtibmas harus mampu menjalin komunikasi dan hubungan yang baik dengan masyarakat dan instansi terkait. Karena dalam membaur, masyarakat tidak tahu polisi dari fungsi apa, dan tahunya bahwa si petugas tersebut adalah anggota polisi,” kata Kapolres Bogor Kota

20160607_115146Kapolres juga memerintahkan agar semua anggota Bhabinkamtibmas agar Memperhatikan situasi lingkungan mengingat Kota Bogor memiliki kasus kejahatan yang cukup tinggi seperti curas, curat dan curanmor Serta konflik horizontal seperti tauran, serta akan ada “Reward An Punishment” bagi anggota yang aktif dan tidak aktif.

Jangan menunda-nunda dalam memberikan pelayanan dan jangan membuat masyarakat kecewa. Setiap ada keluhan, masyarakat butuh kecepatan dan diharapkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak ada komplain.

Setiap anggota kepolisian, khususnya Polres Bogor Kota  juga harus bisa mewujudkan masyarakat Bogor lebih mengenal Polisi, sehingga masyarakat bisa merasakan bahwa dengan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat, dapat memberi manfaat untuk menciptakan Bogor  aman dan nyaman. (humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *