Home / Berita / Polsanak (PSA) Bogor Selatan Diperkenalkan Tugas Fungsi Dan Peralatan Pendukung Tugas Brimob

Polsanak (PSA) Bogor Selatan Diperkenalkan Tugas Fungsi Dan Peralatan Pendukung Tugas Brimob

Foto: Sejumlah murid TK/RA/PAUD peserta Polsanak antusias menaiki kendaraan taktis Baracuda milik Sat II Pelopor Brimob. Dok. Humas Polsek Bogor Selatan.
Foto: Sejumlah murid TK/RA/PAUD peserta Polsanak antusias menaiki kendaraan taktis Baracuda milik Sat II Pelopor Brimob. Dok. Humas Polsek Bogor Selatan.

 

Polres Bogor Kota – Sekitar 535 murid TK/RA/PAUD peserta Polisi Sahabat Anak (PSA) Bogor Selatan dibawah koordinator Ibu Ninik, melakukan kunjungan ke Mako Sat II Pelopor Brimob Kedung Halang pada rabu (10/02/2016).

Seluruh rombongan berangkat dari Polsek Bogor Selatan dengan menggunakan bus dinas milik Sat II Pelopor Brimob Kedung Halang sekitar 07:30 WIB. Nampak dari raut wajah para peserta antusias saat menaiki bus dinas tersebut.

Dok. Humas Polsek Bogor Selatan
Foto Dok. Humas Polsek Bogor Selatan

AIPTU Sukendar selaku Pembina Polsanak (PSA) Bogor Selatan yang juga sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Bojongkerta Polsek Bogor Selatan menyampaikan bahwa acara ini adalah agenda yang sudah direncanakan beberapa bulan yang lalu bekerjasama dengan Sat II Pelopor Brimob Kedung Halang.

Ia mengatakan, “Saya dan Unit Dikyasa Lantas Polres Bogor Kota bersama Ibu Ninik serta pembina Polsanak lainnya sudah mempersiapkan agenda tahunan ini sebagai program study tour tahun 2015/2016.”

Kegiatan Polsanak yang dilakukan oleh murid-murid TK/RA/PAUD se-Kecamatan Bogor Selatan ini merupakan kegiatan yang rutin digelar dibawah koordinasi Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Lalu Lintas sebagai pembina Polsanak di Wilayah Kota Bogor.

20160209235437
Foto Dok. Humas Polsek Bogor Selatan

Sementara itu saat tiba dilingkungan Mako Sat II Pelopor Brimob Kedung Halang, para peserta Polsanak tampak gembira karena mereka dapat melihat dan menaiki kendaraan taktis maupun persenjataan milik Brimob. Selain itu mereka juga dikenalkan dengan tugas dan fungsi Brimob.

Kasie SDM Sat II Pelopor Brimob Kedung Halang AKP Gusti menyampaikan dalam sambutannya mengatakan sangat gembira bisa menjadi bagian dari kegiatan Polsanak Bogor Selatan, ia mengharapkan semoga tidak ada anggapan bahwa brimob itu menakutkan.

“Kami ingin dekat dengan anak-anak agar tidak ada lagi anggapan bahwa Brimob itu galak dan menakutkan. Semoga kedepan generasi penerus ini dapat mengenal lebih dekat dan mencintai Brimob.” Ujar AKP Gusti.

Sementara itu salah satu orangtua peserta Polsanak, Ibu Teti Subekti, yang mempunyai putri bernama Sinesa di TK Srikandi menyampaikan rasa senang karena anaknya sudah diperkenalkan kepada tugas dan fungsi serta peralatan pendukung tugas salah satu dari pasukan Elit Polri tersebut.

“Sangat senang melihat anak saya dapat mengenal langsung tugas dan fungsi Brimob serta peralatan pendukungnya. Semoga kelak anak saya dapat termotivasi mempunyai jiwa nasionalisme kejuangan yang tinggi.” Ungkap Ibu Teti. (Iwan)

Check Also

KEGIATAN DAKGAR YANG MELAKSANAKAN PELANGGARAN ODOL (OVER DIMENSION OVER LOADING)

Polresta Bogor Kota – Rabu 18 juli 2018 Satlantas Polresta Bogor Kota telah melaksanakan kegiatan …