Home / Berita / Polres Bogor Kota Tingkatkan Pelayanan SIM Dengan Menggunakan Avis

Polres Bogor Kota Tingkatkan Pelayanan SIM Dengan Menggunakan Avis

 

Ajqff6sGgrt7SQxXJNdHpmwhIOu44DUEslmlp-25tV7y AhPVqSvGed5YiQ5qpeJg8iV0sVY822F0WdALvCiCm6sw

Foto: Ruang Uji Teori SATPAS Polres Bogor Kota yang sudah menggunakan AVIS

 

Polres Bogor Kota – Untuk meningkatkan pelayanan Polri khususnya pelayanan di bidang lalu lintas yang salah satunya adalah pelayanan SIM, Polres Bogor Kota saat ini tengah melakukan peningkatan pelayanan uji teori untuk mendapatkan Surat Ijin Mengemudi menggunakan sarana Audio Visual atau AVIS.

AVIS atau Audio Visual  Integrated System adalah sebuah sistem ujian teori bagi pemohon Surat Ijin Mengemudi (SIM) dengan menggunakan sarana digital, jadi peserta ujian tidak lagi melakukan ujian secara manual dengan menuliskan jawaban pada lembar jawaban, namun nanti cukup hanya dengan menekan tombol-tombol yang telah tersedia pada kursi peserta dan soal-soal ujiannya ditampilkan pada layar secara audio visual.

Pelayanan SIM  menggunakan sistem ini hasilnya diyakini akan menampilkan hasil ujian yang transparan tanpa ada rekayasa karena hasil dapat dilihat langsung oleh peserta  sehingga akan meminimalisir terjadinya komplain dari para peserta ujian, kata Kasat Lantas Polres Bogor Kota AKP Irwandi saat meninjau kesiapan pelaksanaan AVIS di Satpas Polres Bogor Kota.

Dengan akan dilaksanakannya system ujian menggunakan AVIS ini, Polres Bogor Kota telah berupaya untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat sebagai salah satu tindak lanjut pelaksanaan program Quick Wins Polri yang telah dicanangkan sebelumnya. (fauzi)

Check Also

KKYD Giat Bin Satpam Bhabinkamtibmas Polsek Tanah Sareal.

Polresta Bogor Kota – Bhabinkamtibmas Kel . Kedung Jaya Aiptu M.Supriatna melaksanakan kontrol dan pembinaan …